E satu.com ( Cirebon)
- Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, kembali melaksanakan pembagian masker sebagai upaya mengajak masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kali ini, pembagian masker dilaksanakan di Pasar Losari, Sabtu (6/2/2021). Sebanyak 1500 masker dibagikan kepada para pedagang, pengunjung, dan warga sekitar pasar.

Syahduddi bersama jajaran PJU Polresta Cirebon berkeliling pasar sambil membagi-bagikan masker yang dibawanya. Dari mulai para pedagang, pengunjung, tukang becak, juru parkir, dan lainnya.

Ia juga membagikan masker tersebut kepada warga sekitar Pasar Losari. Selain itu, Syahduddi juga mengingatkan masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

"Kali ini, jumlah masker yang dibagikan mencapai 1500 buah, dan diberikan kepada pedagang, pengunjung, dan warga sekitar Pasar Losari," ujar Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

Pihaknya juga rutin melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat di wilayah hukum Polresta Cirebon. Pembagian masker menyasar pusat aktivitas masyarakat seperti pasar karena rentan terjadi penyebaran Covid-19.

Menurutnya, di masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlangsung di Kabupaten Cirebon hingga 8 Februari 2021 kegiatan pendisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, khususnya dalam pemakaian masker menjadi perhatian utama.

Syahduddi mengatakan, pembagian masker tersebut juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk menggelorakan Kabupaten Cirebon bermasker.

Pasalnya, hingga kini tingkat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon masih cukup tinggi sehingga gerakan pemakaian masker akan terus digalakkan. Karenanya, protokol kesehatan harus selalu ditaati kapanpun dan di manapun.

"Kami mengimbau seluruh elemen masyarakat selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang sekitar, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas," kata Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si. (pgh)

Post A Comment:

0 comments: