E satu.com (Cirebon)
- Jalan Rel KA yang melintasi Jalur Utara melalui Semarang, pada hari ini, Selasa, 9 Februari 2021 pada jam 09:00 WIB telah bisa dilewati perjalanan kereta api, setelah beberapa hari sejak pada tanggal 6 Februari 2021 mengalami kendala akibat bencana banjir ditambah curah hujan tinggi.

Usaha perbaikan jalur rel oleh pihak PT KAI Daop 4 Semarang di petak jalan antara Stasiun Semarang Tawang - Stasiun Alastua, berhasil membuat jalur tersebut dapat dilalui oleh perjalanan KA, setelah sebelumnya dilakukan serangkaian uji coba perjalanan dengan menggunakan Lokomotif.

"Kami informasikan bahwa pada siang ini, sejumlah perjalanan KA dari arah Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan menuju ke Semarang dan Surabaya Pasar Turi tidak perlu lagi melakukan pola operasi memutar. KA - KA seperti KA Dharmawangsa dan KA Argo Anggrek relasi Cirebon/Cirebon Prujakan - Surabaya Pasar Turi  telah bisa melintas di jalur utara dengan melalui rute Tegal - Pekalongan - Semarang - Surabaya Pasar Turi," Jelas Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon.

KAI tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan perjalanan KA. Tetap patuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran dan penularan virus Covid-19 untuk menciptakan perjalanan Kereta Api yang sehat, selamat, aman dan nyaman (pgh)

Post A Comment:

0 comments: