BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Jajaran Polresta Cirebon membagikan ribuan masker kepada masyarakat pengguna jalan di simpang empat Pasar Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (2/2/2021) sore. Ratusan masker yang disiapkan habis dibagikan kepada masyarakat di kawasan tersebut.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dibarengi sosialisasi tentang Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Cirebon yang berlangsung hingga 8 Februari 2021.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, mengatakan, Pasar Sumber yang merupakan salah satu pusat aktivitas masyarakat menjadi sasaran utama dalam pembagian masker kali ini.
Menurutnya, pembagian masker tersebut sebagai upaya edukasi terhadap masyarakat mengenai pentingnya mematuhi protokol kesehatan setiap saat di masa pandemi Covid-19.

"Pembagian masker ini menjadi sarana edukasi masyarakat Kabupaten Cirebon jangan kendor disiplin protokol kesehatan, karena sekarang masih pandemi Covid-19," kata Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

Ia mengatakan, protokol kesehatan harus terus dipatuhi meski vaksinasi Covid-19 telah dilaksanakan di Kabupaten Cirebon sejak kemarin. Pasalnya, vaksin hanya salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Protokol kesehatan merupakan cara paling mudah dan ampuh agar terlindungi dari paparan virus corona. Karenanya, Syahduddi mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Cirebon selalu menaati protokol kesehatan.

Dari mulai mengenakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang sekitar, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas. Ia juga mewanti-wanti masyarakat tidak melepaskan masker saat berada di luar rumah, kecuali saat makan dan minum.

Selain itu, pihaknya meminta masyarakat khususnya para pelaku usaha untuk mematuhi ketentuan selama PPKM. Mengingat pada PPKM tahap pertama masih ditemukan pelaku usaha yang melanggar aturan.

"Terutama aturan mengenai pembatasan jumlah pengunjung, pengaturan tempat duduk sehingga tidak menjaga jarak, dan belum tersedianya fasilitas penunjang protokol kesehatan. Kami meminta hal-hal semacam ini tidak dilakukan lagi," ujar Kombes Pol M. Syahduddi.

Syahduddi memastikan kegiatan pembagian masker terus dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Bahkan, personel yang bertugas patroli juga selalu dibekali masker untuk diberikan kepada warga yang kedapatan tidak mengenakannya. (pgh)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top