E satu.com (Cirebon) -
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cirebon memberi penghargaan PWI Award kepada Kapolresta Cirebon, Komisaris Besar Polisi (Kombes. Pol),  Syahduddi, S.H., S.IK., M.H.

PWI Award diberikan kepada Kombes Syahduddi atas sinergitas yang sangat baik dengan wartawan, melakukan terobosan program ATM beras serta membantu kaum difabel.

Penghargaan diberikan langsung Ketua PWI Cirebon, Moh. Noli Alamsyah kepada Kombes Syahduddi pada Jumat (19 Februari 2021) disaksikan pengurus PWI dan pejabat di lingkungan Polresta Cirebon.

Para pengurus PWI yang hadir yakni Irwan Nurudin (wakil ketua), Arif Rohidin (sekretaris), Adhijaya (bendahara) dan Toto M. Said (wakil sekretaris). 

"Kapolresta Cirebon, Bapak Kombes Syahduddi baru saja menerima penghargaan dari Men-PAN RB atas pelayanan prima yang dilakukan jajaran Polresta Cirebon. Satu bukti nyata beliau memang memiliki kinerja sangat baik. PWI Cirebon pun menilai Kombes Syahduddi telah memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Cirebon. Kami apresiasi kinerja beliau dengan PWI Award," tandas Noli.

Menurutnya, Kombes Syahduddi selama ini telah bermitra sangat baik dengan wartawan. Tak jarang pula, melakukan kegiatan-kegiatan bersama para jurnalis di Kabupaten Cirebon.

"Salah satu program yang digagas bersama wartawan yakni membantu kaum difabel, di antaranya pemberian kaki palsu. Program ATM beras untuk masyarakat juga tidak sebatas di markas polresta, tetapi sampai ke desa-desa. Bukan cuma beras, tapi ada telor dan lainnya. Langkah terobosan di masa pandemi Covid-19 ini sangat dirasakan manfaatnya oleh rakyat kecil," jelas ketua PWI.

Terkait penghargaan tersebut, Kombes Syahduddi mengucapkan terima kasih kepada PWI Cirebon. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi dirinya dan jajaran di Polresta Cirebon untuk bekerja lebih baik lagi ke depannya.

"Sejatinya, kami menjalankan tugas negara dan melayani masyarakat tanpa melihat akan mendapat penghargaan. Ini sudah menjadi kewajiban bagi kami di Polresta Cirebon untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. Kewajiban kami juga untuk peduli pada masyarakat kurang mampu dan membantu kaum difabel. Kalau kemudian kami diberi penghargaan, tentu sangat berterima kasih dan menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi," ujarnya.

Kombes Syahduddi juga berkomitmen untuk makin menguatkan kemitraan dengan wartawan. Sinergitas ini harus terus dijaga dengan semangat bersama untuk kepentingan masyarakat. 

"Kemitraan antara pihak kepolisian dengan para wartawan adalah sebuah keharusan. Kita kerja sama menjaga keamanan, kenyamanan serta mengedukasi masyarakat," pungkas kapolresta. (uki)

Post A Comment:

0 comments: