E satu.com (Cirebon)
- Anggota Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Bharatu Haryono melaksanakan patroli kamtibmas dan himbauan Protokol kesehatan Pencegah covid-19 di lapas Narkoba Cirebon Desa Ciwaringin Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon, Kamis (18/2/21).

Sasaran patroli saat ini adalah intansi pemerintahan yaitu Lapas Narkotika Cirebon Berlokasi di Jl wijaya Kusuma Desa Gintung Tengah Kec Ciwaringin Kab Cirebon,Jawa Barat 45167,sesampainya di Lp Narkotika di terima langsung oleh KPLP yaitu Bapak Arjuiana di dampingi oleh Para pegawai Lp Juga.
Hal tersebut langsung di lakukan oleh Bharatu Haryono memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan memberikan sosialisasi Protokol Kesehatan menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru(AKB) agar Bapak Arjuiana jabatan KPLP dapat mensosialisasikan kembali kePegawai Lp Maupun Warga Binaan untuk dapat mentaati protokol kesehatan (Memakai masker,menjaga jarak,mencuci tangan dan menjauhi kerumunan)dan yang paling utama adalah untuk dapat mensosialisasikan kembali kepada keluarga maupun tetangga yang ada di lingkungan rumah nya," Ungkapnya.

Dengan kegiatan patroli dari petugas Kepolisian diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Ciwaringin tetap terjaga, serta siap untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap orang asing di lingkungannya dan mengantisipasi adanya tindakan kriminal yang di lakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,"Apabila ada kejadian yang menonjol di sekitaran lingkungan tempat tinggal bisa langsung melaporkan kepolsek terdekat atau langsung ke Mako Brimob Winong kami akan siap membantu "Tegasnya.

Apalagi mengingat situasi kamtibmas di wilayah  lain ada yang agak kurang baik, hal ini termasuk dampak dari Covid-19 yang sangat menyusahkan masyarakat, sehingga dengan kondisi yang mendesak bisa memunculkan potensi tindakan kriminal. Untuk itu masyarakat perlu mengantisipasi potensi permasalahan tersebut agar jangan sampai masuk ke wilayah Desa Gintung Tengah.

Sesuai dengan arahan komadan satuan brimob polda jabar kombes Pol. Yuri Karsono S.IK Agar anggota brimob melaksanakan patroli kamtibmasdi wilayah tersebut  agar tercipta situasi aman dan kondusif."Tutur Dansat. (wnd)

Post A Comment:

0 comments: