E satu.com (Cirebon)
- Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar yang dipimpin oleh Bripka Imam Akabri melaksanakan Patroli mandiri cegah Covid-19 sebagai Wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat Kabupaten Cirebon, Senin (8/3/21).

Protokol Kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah ini masih sering disalah artikan oleh sebagian masyarakat, maka dari itu rantai penyebaran Virus COVID-19 harus segera dihentikan, tak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, seluruh golongan masyarakat juga berperan aktif untuk menghentikan penyebaran Virus COVID-19 ini.

Bripka Imam Akabri berkesempatan memberikan himbauan tentang Protokol Kesehatan kepada para Petani yang sedang berkerumun dipinggiran sawah dan tidak menerapkan Protokol Kesehatan yang berlokasi di Desa Winong Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon, yang utama yang harus dilaksanakan dalam penerapan Protokol Kesehatan adalah menjaga jarak dengan orang lain (Physical Distancing), dilanjut mencuci tangan menggunakan sabun pada air yang mengalir selama 20 detik, dan tidak lupa menggunakan masker," Ungkapnya.

Kenyataannya masih ada banyak masyarakat yang salah menggunakan masker, masker harus dipakai dengan benar agar tidak penyebaran Virus Corona dapat terhindari, penggunaan masker sebagai Protokol Kesehatan cukup efektif untuk mencegah transmisi Virus COVID-19 hanya jika masker dipakai dengan cara yang benar.

Bripka Imam Akabri juga menghimbau kepada masyarkat tersebut salah satunya Bapak Heru untuk dapat mensosialisasikannya kepada keluarga maupaun tetangga yang ada dirumah” Imbuhnya.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono S.I.K., menyampaikan “Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di Kabupaten Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″ ujarnya. 

Ia juga menegaskan ” Jangan anggap remeh virus COVID-19 ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya masyarakat Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya Bripka Imam.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: