E satu.com (Cirebon)
- Kita tahu bersama bahwa  masyarakat sering kali mendatangi tempat-tempat yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman di antara nya pasar. Namun di tengah pandemi Covid19 ini masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa.

Oleh sebab itu, untuk mencegah penyebaran virus Corona,Anggota Brimob melakukan aksi prefentiv dan preemtiv dengan melaksanakan patroli sekaligus memberikan himbauan kepada para pedagang yang ada di pasar Sumber, Selasa (2/3/21).

Danki Brimob ditempat terpisah menjelaskan Kepada Juru Wartawan E satu.com, Ditengah meluasnya penyebaran virus Corona atau Covid19, Kepolisian Daerah Cirebon gencar lakukan penanganan guna memutus mata rantai penyebaran Covid19 ini. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Kanit 2 beserta 4 personil yang dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona, personel melaksanakan patroli sekaligus memberikan himbauan kepada para pedagang dan pembeli yang berada di Kabupaten Cirebon," Ucapnya.

“Dalam himbauan yang diberikan, personel menghimbau kepada para pedagang agar kiranya menggunakan APD Masker dan Sarung tangan saat menjual takjil kepada masyarakat, serta juga memberikan teguran kepada masyarakat yang membeli agar kiranya juga menggunakan APD masker guna keselamatan dari penyebaran virus Corona,” Jelas Aipda Joko.

Lebih lanjut,Danki Brimob mengatakan bahwa upaya ini dilakukan sebagai tindak lanjut Maklumat Kapolri terkait kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan covid-19, yang tujuannya adalah untuk melindungi masyarakat dari resiko penyebaran virus yang semakin hari semakin meluas,"Terangnya.

“TNI-Polri, serta Pemerintah akan terus berpatroli mengimbau masyarakat tentang pembatasan beraktifitas diluar rumah, memakai masker dan pola hidup sehat. Tentunya ini dilakukan dengan cara-cara humanis selama masyarakat mau mengikuti dan tidak melawan petugas karena ini untuk kebaikan semua,” Ungkap Kanit Joko. (Wnd)

Post A Comment:

0 comments: