E satu.com  (Cirebon)
- Peduli terhadap kesehatan masyarakat, anggota Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kompi 4 Batalyon C Pelopor, Dpp Bripka Rahmat Taufik membagikan masker kepada  masyarakat yang Sedang berziarah di makan Sunan gunung Desa Astana kecamatan Gunung Jati kabupaten Cirebon, sabtu (3/4/21).

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kompi 4 Batalyon C Pelopor kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan. Apalagi saat ini ada sebagian masyarakat yang kesulitan mendapatkan masker," ungkap IPTU Taryat. 

Dikatakannya, masker dipilih karena kemampuannya melindungi pemakai dari partikel-partikel maupun virus berbahaya di tempat terbuka.

"Pemakaian masker merupakan salah satu upaya memproteksi diri atau upaya pencegahan terhadap sejumlah penyakit," jelasnya.

Pada patroli harkamtibmas ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah agar tetap aman dan kondusif, di tempat Objek wisata Sunan Gunung Jati Pelaksanaan, Patroli juga agar dapat meminimalisir Aksi  pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya, sebab kejahatan terjadi bukan hanya karena niat pelakunya tetapi juga karena adanya kesempatan oleh karena itu mari kita tiadakan kesempatan tersebut dengan memantau, menyisir  semua wilayah yang dianggap rawan kriminalitas  termasuk melaksanakan Pangamanan  di lokasi yang ada kegiatan masyarakat" tegasnya.

Komandan Satuan Brimob polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono SIK. Saat Apel gabungan memerintahkan agar melaksanakan patroli harkamtibmas di tempat objek wisata atau keramaian yang sedang melaksanakan aktifitas dan tempat-tempat  yang dianggap rawan gangguan kamtibmas maupun  kriminalitas sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitas dengan aman dan nyaman.

Aksi bagi-bagi masker itu, lanjutnya, juga sebagai bentuk kampanye kepada masyarakat, kalau mencegah itu lebih baik dari pada mengobati.

"Aksi ini sekaligus mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya mencegah penyakit. Tentunya bukan hanya dengan mengenakan masker, namun dengan menerapkan hidup sehat," Kata Kombes Pol. Yuri Karsono S.IK.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: