AKB


E satu.com (Cirebon)
- Pesantren Ramadhan Sindangjawa untuk menciptakan sebuah aktivitas yang dilaksanakan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT,  penambahan ilmu keagamaan dan pembinaan akhlak " para peserta pesantren Ramadhan Sindangjawa ini seluruh berasal dari putra putri warga desa Sindangjawa dan sebelumnya telah mendapatkan ijin dari orang tuanya untuk mengikuti pesantren ramadhan sindangjawa.

Kegiatan pesantren kilat ternyata masih menjadi tradisi Ramadhan yang masih bertahan walaupun ditengah pandemi covid-19.
Salah satunya terlihat di 3 masjid di desa Sindangjawa Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon yang tetap menyelenggarakan pesantren kilat dengan mewajibkan seluruh pesertanya menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan.
Sedikitnya ratusan pelajar SD hingga SMP mengikuti kegiatan pesantren kilat yang diadakan oleh pengurus masjid tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan salah satunya memakai masker," tandasnya.

Kuwu desa Sindangjawa H. E. Kasturi mengatakan kegiatan pesantren kilat ini menjadi agenda rutin tahunan yang selalu digelar setiap bulan Ramadhan ” beberapa materi yang diberikanpun masih pada hal hal umum keagamaan misalnya ilmu fiqih, tauhid, tarikh islam, aqidah, akhlak, praktek sholat, mengaji iqra, hapalan surat surat pendek, doa doa, pengenalan bahasa arab hingga materi tentang adab terhadap orang tua ” ucapnya kepada Awak Media E satu.com, kamis ( 22/4/21 )


” Kami mengajak adik adik pelajar untuk mengisi bulan Ramadhan ini dengan kegiatan positif melalui pesantren ramadhan Sindangjawa, Alhamdulillah antusias peserta tahun ini masih cukup banyak ” tegasnya.

Kegiatan pesantren Ramadhan Sindangjawa digelar sore hari dan saya sebagai kuwu desa Sindangjawa berharap kegiatan pesantren Ramadhan Sindangjawa ini berjalan lancar hingga akhir dan bisa memberi manfaat untuk para pesertanya, harap H. E. Kasturi.

Pelaksanaan pesantren ramadhan Sindangjawa ini diharapkan dapat mengurangi dan menghindarkan anak anak dari aktivitas yang tidak jelas selama bulan suci ramadhan terlebih kegiatan sekolah juga sudah lama tak berjalan normal, ujarnya.

Tujuan Pesantren Ramadhan Sindangjawa ini adalah untuk memeriahkan bulan suci ramadhan dan juga agar anak anak termotivasi untuk datang kemasjid mendapatkan penambahan ilmu keagamaan dan pembinaan akhlak ” jadikan bulan suci ramadhan 1442 hijriah ini untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan sabar, istiqomah dan ikhlas menghadapi berbagai persoalan termasuk pandemi covid-19 ” tutupnya Kuwu desa Sindangjawa H. E. Kasturi.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: