AKB


E satu.com (Cirebon)
- Bentuk nyata dukungan Satuan Brimob Polda Jabar kepada masyarakat dan pemerintah di tengah pandemi covid 19 yang masih berjalan sampai dengan saat ini, personil Brimob Jabar laksanakan silaturahmi kamtibmas cek ketahanan pangan masyarakat di Desa Binaan Batalyon C Pelopor tepatnya di Desa Wanasaba Kidul, Kec. Talun Kabupaten Cirebon, Selasa (20/4/21)Dalam kegiatan tersebut, para personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor yang dipimpin Bripka Randy Simarmata mengunjungi warga masyarakat pemilik peternakan dan juga pembesaran bibit ikan lele konsumsi.

Di tengah pandemi wabah covid 19 yang masih terjadi di negara kita saat ini, para personil Brimob Polda Jabar mengajak masyarakat untuk tetal bisa berinovasi dalam hal ketahanan pangan, selain itu setiap warga diharapkan memiliki strategi untuk bisa memenuhi kebutuhan pangannya sendiri dan tidak tergantung dengan orang lain saat situasi pandemi seperti sekarang ini, selain itu kegiatan ini adalah untuk mendukung program pemerintah  yaitu program ketahanan pangan nasional agar apabila nantinya terjadi krisis pangan, setiap warga sudah memiliki persiapan untuk menghadapinya," ucapnya.

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K menyampaikan bahwa, ini merupakan bagian dari upaya Satuan Brimob Polda Jabar untuk mendukung program ketahanan nasional dalam menghadapi pandemi wabah covid 19 ini, sehingga setiap masyarakat bisa memenuhi kebutuhannya baik melalui sektor pertanian, peternakan, maupun perikanan", ungkapnya.

Dalam sambang silaturahmi kamtibmas yang dilaksanakannya, tim patroli yang di pimpin Bripka Randy  mengunjungi warga masyarakat yang berternak dan juga pembesaran ikan lele. Program ketahanan pangan warga masyarakat dan polri ini sangat baik dan disambut antusias oleh warga karena nantinya hasil panen dari kegiatan ini bisa dinikmati bersama sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi," terangnya.

Kegiatan ketahanan pangan polri dan masyarakat ini merupakan bagian dari upaya polri untuk mendukung program ketahanan pangan nasional yang digagas dan mulai diterapkan oleh pemerintah. Sehingga , paling tidak minimal kebutuhan dasar sehari - hari masyarakat bisa terpenuhi seperti sayur mayur , ikan dan lain sebagainya," pungkasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: