AKB


 E satu.com  ( Cirebon)
- Penambahan polsek di wilayah hukum Polres Cirebon Kota (Ciko) merupakan upaya jajaran kepolisian untuk berikan rasa aman kepada masyarakat Kota Cirebon. Rasa aman diyakini juga akan meningkatkan perekonomian.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., usai peresmian Polsek Kesambi, Pemusnahan Barang Bukti Miras dan Knalpot Bising di Markas Polres (Mapolres) Cirebon Kota (Ciko), Sabtu, 10 April 2021. “Peresmian Polsek Kesambi merupakan komitmen dari Polri, khususnya jajaran Polres Cirebon Kota, untuk berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Kecamatan Kesambi merupakan daerah yang memiliki lima kelurahan dengan jumlah penduduk yang cukup padat. Untuk itu Azis juga memandang perlunya kehadiran polsek di daerah tersebut untuk memaksimalkan pelayanan kepada warga Kota Cirebon. “Termasuk memberikan rasa aman untuk masyarakat,” tegas Azis. Masyarakat yang sudah merasa aman dengan perlindungan polisi juga akan bekerja lebih giat lagi. “Ini yang akan menggeliatkan kembali perekonomian di Kota Cirebon di masa pandemi Covid-19 ini,” ungkap Azis. Pada kesempatan itu secara khusus Azis juga mengucapkan selamat kepada Iptu Sudharsono, SH., yang telah dilantik sebagai kapolsek Kesambi. “Saya berharap jabatan itu dapat dilaksanakan dengan baik,” harap Azis.

Sementara itu mengenai permintaan untuk meluaskan lahan Polsek Kesambi, Azis mengungkapkan Pemda Kota Cirebon sudah mengirimkan surat kepada Gubernur Jawa Barat sebagai pemilik lahan SMA Negeri 4 Kota Cirebon. Surat tersebut menyampaikan permohonan pinjam pakai atau hibah untuk Polsek Kesambi.

Sementara itu Kapolres Ciko, AKBP Imron Ermawan menjelaskan bahwa kantor Polsek Kesambi saat ini masih belum layak menjadi sebuah polsek. Bangunannya hanya terdiri dari dua lokal. “Untuk itu kami meminta bantuan dari Pak Wali Kota,” ungkap Imron. Dikarenakan ada lahan di SMA Negeri 4 sekitar 800 hingga 1000 meter persegi yang berdekatan dan bisa dimanfaatkan untuk Polsek Kesambi.

Dengan adanya polsek ini, Imron berharap pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik lagi. “Termasuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tegas Imron. Terletak di kawasan sekolah, keberadaan Polsek Kesambi diharapkan bisa mencegah dari tawuran anak-anak sekolah.

Selain meresmikan kantor Polsek Kesambi, pada kesempatan yang sama juga dimusnahkan 21 ribu botol minuman beralkohol (mihol) serta 174 knalpot bising. Mihol yang dimusnahkan memiliki kadar alkohol antara 5 hingga 40 persen. Mihol dan knalpot bising yang dimusnahkan merupakan hasil operasi yang gencar dilakukan selama tiga pekan menjelang bulan suci Ramadan. “Tadi saya lihat ada botol mihol mewah yang juga dimusnahkan,” ungkap Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis. Botol-botol mihol mewah tersebut merupakan tanda tingkat alkohol yang tinggi dan harganya juga mahal.

Untuk itu Azis sangat mengapresiasi jajaran keamanan di Kota Cirebon, baik kepolisian, TNI, termasuk jajaran Satpol PP yang sudah bekerja maksimal. Aparat keamanan sudah berupaya keras agar masyarakat khusyuk menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan ( Fery)

Post A Comment:

0 comments: