E satu.com (Cirebon)
  - Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) Jakarta membagikan 1.000 paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat terdampak Covid-19. Paket sembako sebanyak itu dibagikan kepada masyarakat yang ada di Kota Cirebon, dan Kabupaten Cirebon.  

Emilia Effendy, selaku pimpinan YANU Jakarta  menyebutkan, selama dua hari kami memberikan paket sembako di wilayah kota dan Kabupaten Cirebon. Bantuan yang diberikan untuk masyarakat yang berdampak covid-19 dan Lansia. Setiap paket sembako, berisi beras 3 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 kg, kecap 500 gr, dan mi instan 5 bungkus. 

Bukan hanya pemberian bantuan paket sembako, akan tetapi memberikan juga kursi roda kepada yang membutuhkan, seperti di daerah Kelurahan Kesenden Kota Cirebon diberikan secara langsung oleh ketua Yanu Jakarta Emilia Effendy didampingi Lurah Kesenden Kota Cirebon Ruliyanto. 

"Bantuan ini sebagai kepedulian dari Emilia Effendy, selaku pimpinan YANU Jakarta terhadap masyarakat yang terdampak pandemik Covid-19," katanya, Kamis (29/04/2021).

Dengan harapan, agar masyarakat terakomodir mendapat pangan di tengah keterbatasan pemerintah, sehingga masyarakar bisa tenang menghadapi Covid-19.



Emilia Effendy menambahkan YANU juga mempunyai program tetap, yakni renovasi rumah tidak layak huni atau rutilahu untuk wilayah kota dan Kabupaten Cirebon. (pgh)

Post A Comment:

0 comments: