E satu.com (Cirebon)
- Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Dpp Bripka Sugito Sutomo melaksanakan pengamanan malam takbiran di Cirebon Super Blok atau CSB guna antisipasi gangguan kamtibmas dan memonitor Penerapan protokol kesehatan di masyarakat kota Cirebon beberapa hari yang lalu.

Tujuan pelaksanaan pengamanan ini adalah untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melaksanakan malam takbiran di masjid masjid  yang ada di wilayah hukum Polres kota Cirebon selain melaksanakan pengamanan kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dengan cara tidak kebut kebutan dijalan serta tidak konsumsi minuman keras, ucapnya.

Bripka Sugito Sutomo himbauan kepada masyarakat agar tidak melaksanakan takbir keliling dan mengedukasi masyarakat supaya melakukan takbir dirumah atau di masjid dengan kapasitas sekitar 50% mengingat situasi masih dalam masa pandemi. Karena berdasarkan anjuran pemerintah masyarakat diharapkan untuk tidak merayakan malam takbir secara berkerumun di jalan raya. Namun kita diutamakan di rumah saja, tegasnya. 

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono SIK Mengatakan Kegiatan pengamanan malam takbir ini adalah operasi kemanusiaan. Laksanakan dengan penuh rasa keikhlasan, penuh sikap persuasif dan humanis. Tidak boleh ada perilaku-perilaku anggota yang dapat melukai perasaan masyarakat," pungkasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: