E satu.com (Cirebon)
- Bukti dari keseriusan Pemerintah Desa atau satgas penanganan covid-19 desa Astana membantu pemerintah dalam hal ini pemerintah kabupaten Cirebon dalam penanganan dan pencegahan virus covid-19 adalah kami pasang pengumuman, pemberitahuan atau himbauan " zona wajib pakai masker, maaf anda tidak pakai masker tidak akan kami layani dan bila semua menggunakan atau memakai masker kita terlindungi dan sekaligus melindungi orang lain.

Pemerintah Desa Astana Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon terus gencar memberikan sosialisasi dengan mengedukasi masyarakat untuk mentaati dan mematuhi penerapan kedisiplinan protokol kesehatan covid-19 ketika keluar rumah atau sedang dan selama beraktivitas termasuk salah satunya adalah saat datang dan ingin meminta pelayanan ke kantor desa Astana. Pemerintah Desa atau satgas penanganan covid-19 desa Astana meminta agar warga masyarakat khususnya warga masyarakat dilingkungan wilayah desa Astana untuk menggunakan atau memakai masker.

Sosialisasi atau mengedukasi masyarakat termasuk masyarakat dilingkungan wilayah desa Astana terkait penggunaan atau pemakaian masker merupakan salah satu wujud implementasi dari program PPKM skala mikro yang tengah terus dilaksanakan dan diseriusi pemerintah desa Astana " ini tidak lain sebagai upaya untuk menekan dan memutus rantai penyebaran dan penularan virus covid-19 yang masih terjadi dan melanda Indonesia termasuk di kabupaten Cirebon yang hingga kini belum berakhir dan selesai " tandasnya.

Dalam wawancaranya dengan Awak Media E satu.com, rabu ( 5/5/21 ) Kuwu desa Astana Nuril Anwar, ST. menjelaskan bahwasannya Pemerintah Desa atau satgas penanganan covid-19 desa Astana selalu meminta dan menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya dilingkungan wilayah desa Astana untuk menggunakan atau memakai masker ketika sedang keluar rumah atau sedang beraktivitas termasuk juga ketika datang kekantor balai desa Astana untuk meminta pelayanan ” ketika ada warga yang kedapatan tidak menggunakan atau memakai masker, kami paksa untuk tetap bermasker dengan diberi langsung ” jelasnya.


Insya Allah Pemerintah Desa atau satgas penanganan covid-19 desa Astana berkomitmen untuk terus melakukan dan memaksimalkan serta mengimplementasikan seluruh kegiatan PPKM skala mikro, pungkasnya Kuwu desa Astana Nuril Anwar.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top