E satu.com  (Cirebon) -
Warga Krajan RT 016/RW 006, Desa Sambeng, Kecamatan Gunung jati, Kabupaten Cirebon, menangkap seekor ular Sanca sepanjang tiga koma lima meter di arah timur samping musholah Nur Hikmah Kali Kecil di desa setempat, beberapa hari yang lalu, pukul 12.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Awak Media E satu.com, ular sanca sepanjang tiga koma lima meter di Kali blok Krajan itu kali pertama dilihat salah seorang warga pekerja renovasi musholah Nur Hikmah, Maidi, 55.

Semula, Maidi yang baru saja istirahat berjalan ke pinggir timur samping musholah Nur Hikmah Kali kecil di Krajan. Saat itu, Maidi melihat sesuatu benda yang mengilap. Setelah diperhatikan cukup lama, ternyata benda yang mengilap itu tubuh seekor ular sanca.

Melihat hal itu, Maidi memberi tahu ke dua temannya, yakni Jum dan Yus. Sejurus kemudian, Jum dan Yus berhasil menangkap ular tersebut.

"Saat tubuh ular itu bergerak, pikiran saya sudah ke mana-mana. Penemuan ular sanca ini sudah kali kedua di desa kami," kata Maidi, saat ditemui Awak Media E satu.com, Kamis (27/5/2021).

Dijual Jika Ada yang Ingin Beli
Maidi mengatakan ular sanca sepanjang tiga koma lima meter tersebut selanjutnya diletakkan di kandang besi milik warga setempat. Ular tersebut diduga ingin turun ke kali   dekat dengan samping musholah Nur Hikmah Blok Krajan.

"Arahnya memang ular itu ingin turun ke kali kecil. Kalau memang nantinya ada yang ingin membeli, kami akan menjualnya," kata Maidi.

Warga Blok Krajan, Desa Sambeng Kecamatan Gunung jati, lainnya, Bagus, 30, mengaku lega dengan ditemukannya ular sanca sepanjang tiga koma lima meter di samping musholah Nur Hikmah Kali kecil di daerahnya. Dia menjelaskan pascaditangkap, ular sanca tersebut menjadi tontonan warga sekitar.

"Saya ikut lega setelah melihat ada seekor ular yang berhasil ditangkap. Semoga, tidak ada hewan ternak yang hilang lagi ke depan. Beberapa hewan ternak milik warga di sini, seperti ayam milik warga [ayam kecil] memang sering hilang. Dugaannya, dimangsa ular itu," kata Bagus.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: