E satu.com (Cirebon)
- Puskesmas Waruroyom kecamatan Depok kabupaten Cirebon melakukan vaksinasi tahap kedua bagi warga lanjut usia (lansia) yang berlangsung di aula kantor balai desa kejuden kecamatan Depok kabupaten Cirebon.

Kuwu desa Kejuden Nurkaedi dan kordinator H. Didi Subandi Skep langsung monitoring Vaksinasi tahap kedua bagi lansia " Monitoring langsung yang dilakukan oleh saya sebagai ketua satgas Penanganan Covid-19 yang juga kuwu desa kejuden untuk memastikan vaksinasi untuk lansia berjalan lancar tidak ada kendala apapun " tutur kuwu desa kejuden Nurkaedi, kepada Juru wartawan E satu.com, Jum,at (28/5/21).

Saya berharap seluruh lansia dilingkungan wilayah desa kejuden mendapat suntikan vaksin untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan virus Covid-19 " mudah - mudahan seluruh lansia mendapatkan suntikan vaksin agar daya tahan tubuh dapat menangkal serangan virus Covid-19 " tegasnya.


Usia yang paling rentan terkonfirmasi virus Covid-19 salah satunya adalah usia lanjut, hal tersebut disebabkan kondisi tubuh yang semakin berkurang imunnya sehingga wajar saja mereka harus diprioritaskan oleh pemerintah untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Semoga niat pemerintah termasuk pemerintah kabupaten Cirebon dalam hal ini dinas kesehatan kabupaten Cirebon dan puskesmas waruroyom untuk memberikan perlindungan kepada warga khususnya kepada warga usia lanjut dari virus Covid-19 dapat terwujud dengan baik, lancar dan sukses, tandasnya.

Walaupun sudah disuntik vaksin kita semua tidak boleh lengah dan selalu menerapkan kedisiplinan prokes " kami satgas Penanganan Covid-19 desa Kejuden selalu memberikan sosialisasi secara menyeluruh kepada warga termasuk juga warga usia lanjut agar mereka tidak ragu untuk divaksin, " tutup kuwu desa kejuden Nurkaedi.

Sementara kami koordinator puskesmas waruroyom selalu menghimbau kepada warga masyarakat khususnya warga masyarakat dilingkungan wilayah kecamatan Depok untuk selalu disiplin dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19 walau telah mengikuti kegiatan vaksinasi, ucap H. Didi Subandi, Skep.

Hari ini selain lansia di desa kejuden, kamipun melaksanakan vaksinasi untuk lansia diwilayah kecamatan Depok, Alhamdulillah lansia yang hadir sangat antusias dan dengan tenang menunggu giliran untuk mendapatkan penyuntikan vaksin Covid-19 ditambah dukungan lintas sektor dalam pelaksanaan vaksinasi lansia UPTD Puskesmas Waruroyom baik itu di desa kejuden maupun didesa lainnya dengan cara penjemputan sasaran lansia menggunakan mobil siaga desa baik yang dilakukan oleh perangkat desa, RW maupun RT, ungkapnya.

Penyelenggara vaksinasi lansia ini merupakan bentuk partisipasi dalam mendukung program pemerintah dalam memberantas virus Covid-19 " Saya berharap program vaksinasi Covid-19 termasuk untuk lansia ini bisa terlaksana dengan baik dan membentuk kekebalan tubuh sehingga warga masyarakat termasuk juga para lansia bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman dimasa Pandemi Covid-19," tandasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: