E satu.com (Cirebon)
- Rapat Koordinasi Lintas Sektor Kecamatan Arjawinangun  Kabupaten Cirebon, beberapa hari yang lalu melaksanakan musyawarah pimpinan Kecamatan Arjawinangun bertempat diaula balai desa Kebonturi.

Turut hadir dalam kegiatan pertemuan tersebut antara lain Plt. Camat Arjawinangun Drs. H. Sutismo, Kapolsek Arjawinangun Kompol Raden Nana Ruhiyana, SH, Danramil 2019 Arjawinangun Kapten Inf Nursahid, Kepala UPTD Puskesmas Tegalgubug dr. Hj. Eliyah, Korwil Bidik Kecamatan Arjawinangun yang diwakili oleh Ato Suanto, Koordinator FKKC Kecamatan Arjawinangun Hery Suyatno, Kuwu se kecamatan Arjawinangun, perwakilan UPT Dinas dan Kasie yang ada dilingkungan wilayah kecamatan Arjawinangun , perwakilan sekolah, tokoh agama serta tokoh masyarakat dan perangkat desa.

Adapun yang menjadi topik pembahasan dalam giat tersebut antara lain menjelang wacana dimulai dan dibukanya kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka atau pembelajaran Tatap muka (PTM), vaksinasi dan menciptakan Kamtibmas kondusif dimasyarakat serta wabah pandemi Covid-19 yang hingga kini masih terjadi.

Plt. Camat Arjawinangun Kabupaten Cirebon Drs. H. Sutismo dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Muspika dan semua tamu undangan yang hadir dalam kegiatan pertemuan lintas sektor tingkat kecamatan Arjawinangun ” maksud dan tujuan dari kegiatan rakor lintas sektor adalah untuk menyambung tali silaturahmi serta mendengarkan masukan dari berbagai pihak misalnya dari korwil bidik kecamatan Arjawinangun, puskesmas, polsek dan koramil serta dari para kuwu dan yang lainnya guna mengetahui keadaan lingkungan wilayah khususnya yang ada dilingkungan wilayah kecamatan Arjawinangun ” katanya kepada Awak Media E satu.com.

” Alhamdulillah kegiatan rakor lintas sektor kecamatan Arjawinangun berjalan dengan lancar dan dapat menjadi solusi dari setiap permasalahan guna untuk dipecahkan atau dicari solusinya secara bersama sama dan pada kesempatan ini kepada seluruh pihak, unsur dan elemen lainnya yang ada khususnya dilingkungan wilayah kecamatan Arjawinangun untuk bersama sama menyatukan visi dan misi terkait program pembangunan dan bidang lainnya termasuk terkait dengan pandemi covid-19 agar selalu mematuhi dan mentaati penerapan kedisiplinan protokol kesehatan ” tegasnya.

Ditempat yang sama baik Kapolsek Arjawinangun Kompol Raden Nana Ruhiyana, SH maupun Danramil 2019 Arjawinangun kapten Inf Nursahid mengajak semua pihak, unsur dan elemen yang ada dilingkungan wilayah kecamatan Arjawinangun untuk ikut mensukseskan program vaksinasi serta selalu mentaati dan mematuhi penerapan kedisplinan prokes 5 M serta mengajak Menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif dilingkungan wilayah kecamatan Arjawinangun " mari bersama sama kita lakukan dan laksanakan PPKM skala mikro dan mendukung suksesnya vaksinasi Covid-19 guna mencegah Covid-19," ungkapnya.

Sedangkan Kepala UPTD Puskesmas Tegalgubug dr. Hj. Eliyah dalam giat rakor tersebut membahas terkait perkembangan covid-19 serta vaksinasi termasuk vaksinasi covid-19 untuk lansia yang ada dilingkungan wilayah kecamatan Arjawinangun” tandasnya.

Selanjutnya beberapa orang kuwu pun memaparkan, memberikan pertanyaan dan masukan mengenai cakupan program termasuk terkait program bidang kesehatan, mereka para kuwu se kecamatan Arjawinangun mengucapkan terima kasih kepada Muspika Arjawinangun yang sudah bekerjasama dengan desa serta memberikan masukan demi peningkatan pelayanan sehingga dapat berjalan dengan baik," Pungkasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: