BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com  (Cirebon) -
Memasuki arus balik lebaran yang dimulai pada tanggal 18-24 Mei 2021 ini tentunya aparat kepolisian akan lebih memperketat lagi pemeriksaan kepada beberapa kendaraan yang berhasil lolos mudik pada lebaran tahun ini. Aturan pelarangan sudah dikeluarkan pemerintah, diharapkan tiap - tiap daerah mengikuti aturan dari pusat mengenai larangan mudik lebaran ini, Minggu (16/5/21).

Untuk Kota Cirebon sendiri pemerintah melalui Dinas Perhubungan Kota Cirebon telah menentukan beberapa titik di perbatasan - perbatasan yang akan memasuki Kota Cirebon. Para personil Brimob Jabar yang akan bertugas dilapangan pun sebelumnya telah di berikan bimbingan teknis mengenai standart operasional saat penyekatan berlangsung.

Seperti yang hari ini dilaksanakan di titik penyekatan di Pos Pam Penggung Kota Cirebon, 2 personil Brimob dari Kompi 1 Batalyon C Pelopilor membantu melaksanakan backup pengamanan kepada petugas gabungan TNI-POLRI yang memeriksa dan mengecek tiap kendaraan yang akan masuk dan keluar Cirebon terutama kendaraan yang memiliki plat nomor dari luar Cirebon.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.Ik saat dihubungi menyampaikan bahwa, personil Brimob Jabar yang tergelar di lapangan nantinya akan membantu dan turut memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak mudik sesuai dengan anjuran dari pemerintah pusat,tuturnya.

Para personil akan selalu siap siaga do lokasi pengamanan hingga berakhirnya masa tugas pada tanggal 17 Mei mendatang, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan dan juga bakti Brimob Jabar kepada masyarakat di tengah pandemi covid 19 yang masih terjadi sampai dengan saat ini," Pungkasnya.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top