E satu.com ( Cirebon)
-  Walikota Cirebon Drs H.Nashrudin Azis memantau langsung jalannya penyekatan pintu masuk  dan keluar kota Cirebon, Minggu (16/5/2021) 

Operasi Penyekatan dipantau  langsung oleh Walikota Cirebon Drs. Nasrudin Azis, SH dan Sekda Kota Cirebon Drs. Agus Mulyadi, M.Si. Lokasi penyekatan dilakukan di Pos Cek poin Penggung, Pos Cek Poin Tangkil dan Pos Cek Poin Kalijaga. 

di koordinir oleh Dinas Perhubungan Kota Cirebon dibantu jajaran TNI, Polri,Polisi Militer, Satpol PP serta Dinas Kesehatan Kota Cirebon mengegelar Operasi gabungan Penyekatan di Jalan Raya Penggung Cirebon-Kuningan,  

Kendaraan R2 dan R4 yang akan memasuki Kawasan Kota Cirebon baik tujuan wisata maupun pemudik balik diberhentikan dan diperiksa kelengkapan Surat Kendaraan berikut Surat Keterangan Bebas Covid-19 dari daerahnya. Khususnya Bagi Pengendara yang tidak bisa menunjukan Surat Keterangan Bebas Covid-19, maka langsung diarahkan ke fasilitas kesehatan untuk dilakukan rapidtes Antigen ditempat.

Sedangkan bagi pengendara yang tidak bisa menunjukan surat keterangan bebas Covid-19 dan tidak mau dirapidtes antigen, petugas langsung mengarahkan untuk memutar balikan kendaraannya. 

Usai Operasi penyekatan,  Kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon Drs Andi Armawan kepada RRI mengatakan operasi penyekatan berlangsung lancar dengan melibatkan beberapa unsur dan instansi terkait. Ratusan pengemudi dan penumpang baik R2 maupu R4 berplat Nomor luar Kota Cirebon  menjadi sasaran pemeriksaan. 

"Pengendara yang akan memasuki kota Cirebon tidak luput dari pemeriksaan petugas dan swab ditempat," katanya. 

Berdasarkan hasil penyekatan,  tidak sedikit pengemudi dan penumpang menjalani Rapidtes antigen ditempat karena tidak bisa menunjukan Surat Keterangan Bebas Covid-19 dan suhu tubuh diatas Normal. Namun hasil Rapidtes Antigen juga  tidak ditemukan pengendara yang bereaktif artinya negatif sehingga diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanan. 

Menurut Andi Armawan pengendara yang akan memasuki Kota Cirebon rata-rata bertujuan ke tempat-tempat wisata maupun pemudik balik. 

"Kita masih ada kekhawatiran karena arus mudik balik ini cukup banyak,  lebih baik tingggal dulu dirumah tidak melakukan perjalanan," pesannya. ( pgh)

Post A Comment:

0 comments: