E satu.com (indramayu)
- 2 juni 2021 mendatang pesta demokrasi tingkat Desa atau di sebut pilwu (pemilihan kuwu) sebanyak 171 Desa di Kabupaten Indramayu priode 2021-2027 segera di selenggarakan, Selama masa kampanye berbagai cara dan upaya para calon kepala desa berlomba-lomba menarik simpati masyarakat.

Berbeda dengan salah satu calon Kepala Desa (Kuwu-red) di Desa Dermayu Kecamatan Sindang. Pasalnya Jaka Harya Purnama calon nomor urut 4 dari 5 calon kepala desa justru lebih di unggulkan, banyak masyarakat mendorong Jaka Harya Purnama mengikuti ajang pemilihan kepala desa, bahkan dukungan dari masyarakat terus berdatangan.

Pensiunan TNI-AD akrab disapa Pak Jaka membawa visi-misi "Dermayu Bumi Digdaya"  yang berkeadilan, Kemandirian, pendidikan, keagamaan, dan kebudayaan. Dari visi-misinya banyak masyarakat menganggap potensi dan sesuai harapan kedepan lebih baik.

Hal ini di ungkapkan salah seorang warga Dermayu, Blok Kampung Arab Bang Salim Ser. Alasan kenapa kami beserta warga blok kampung arab mendukung penuh. Bahkan mendorong pak Jaka mencalonkan kuwu, karna 1 hal,  yakni kepribadiannya yang sederhana, jujur, peduli lingkungan, dan pengalamannya yang tidak di ragukan lagi selama beliau masih menjabat sebagai anggota TNI-AD yang sering berpindah-pindah dari desa ke desa. Sehingga tahu betul sisi positif dan negatif, juga potensi yang akan di terapkan di desa dermayu jika terpilih nanti. Singkatnya

Untuk menggali informasi banjirnya dukungan dari masyarakat, ditempat terpisah tim mewawancarai warga yang sedang berkumpul di berbagai Blok, yakni Blok Dermayu Pojok dan Blok Karang Malang, Blok Makam Selawe, lagi-lagi warga banyak merespon dan memberi dukungan kepada pak Jaka Harya Purnama calon nomor urut 4. Nurcholis mengungkapkan. Kami tahu betul calon kepala desa disini, dan dari 5 calon kepala desa di Desa Dermayu yang kami anggap memiliki potensi hanya nomor urut 4 yang di miliki pak Jaka. Beliau orang yang berwibawa tentunya akan mengangkat marwah Desa kami, dan meratakan fasilitas umum seperti insfrastruktur, sektor pertanian. Dari pengalaman pak jaka sebelum pensiun, saya yakini banyak pengalaman yang di dapat dan akan di terapkan di Desa Dermayu sesuai visi-misinya. Ungkapnya

Sementara itu, Jaka calon nomor urut 4 menjelaskan tujuannya menclonkan diri bertujuan mewujudkan Desa Dermayu menjadi lebih baik, sapta program unggulan "Dermayu Bumi Digdaya" pembuatan sertifikat tanah GRATIS bagi warga Desa Dermayu, membuka lapangan usaha dan permodalan bagi warga Desa Dermayu, lahan pertanian garapan GRATIS bagi warga miskin dan penyandang disabilitas, meningkatkan layanan kesehatan bagi warga Desa Dermayu, santunan anak yatim dan guru ngaji Desa Dermayu, Desa tanpa kesenjangan pembangunan, Desa Dermayu bebas banjir. Terangnya. (iwan)

Post A Comment:

0 comments: