AKB


E satu.com (Indramayu)
- Bupati Indramayu Nina Agustina, memberikan bantuan makanan ringan berupa kue aoka untuk para tenaga kesehatan (Nakes) di 49 Puskesmas, 6 RS penanganan Covid-19 dan tim Satgas Kecamatan, Sabtu, (19/6/2021).

Kepedulian orang nomor satu di Indramayu itu diserahkan secara serentak oleh para Camat disampaikan melalui Kepala Puskesmas DI Kabupaten Indramayu untuk memberikan support bantuan kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes). 

Selain memberi bantuan kue ringan, Bupati Nina Agustina memberikan dukungan moril dan semangat terhadap para Nakes agar tetap istiqomah dalam bekerja guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras semua tim hingga tingkat desa, bisa sedikit menekan lonjakan penularan Covid-19," tuturnya dalam pesan singkat. 

Nina memberikan apresiasi dan penghargaan juga kepada seluruh Nakes, Forkopimcam dan Satgas Covid- 19, sebagai pejuang di garda terdepan. Oleh karenanya mereka perlu diperhatikan sekalipun tidak bisa dinalai dengan materi namun motivasi tersebut setidaknya dapat memberikan semangat kepada para Nakes, Forkopimcam, Satgas Covid-19  serta  relawan yang sudah berjibaku. 


"Mereka telah bekerja maksimal, tanpa mengenal lelah demi untuk menyelamatkan masyarakat dari penularan Covid-19. Mereka itu adalah pahlawan garda terdepan, jadi harus diperhatikan. Bantuan roti ini semoga bermanfaat dan membantu para nakes, muspika, Satgas Covid-19 maupun relawan,"terangnya. 

Nina menghimbau dan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, melalui upaya pencegahan penyebaran virus Corona tidak harus mengandalkan petugas, akan tetapi peran serta dan keterlibatan masyarakat juga harus ada. Apalagi pasca lebaran penyebaran Covid-19 meningkat dan jumlah orang yang terkonfirmasi terus bertambah hingga meningkatnya jumlah warga meninggal dunia akibat Covid-19. 

Sementara Kepala Puskesmas Losarang, dr, Andri mengatakan, bantuan makanan dari Bupati Nina itu sangat bermanfaat dan membantu para tenaga kesehatan. Menurutnya, dalam melaksanakan tugas kemanusiaan, nakes sering telat makan. Oleh karenanya adanya bantuan roti tersebut sangat membantu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Indramayu yang telah memperhatikan para nakes," kata Andri.

Senada disampaikan Camat Lelea, Hatta Direja, mengungkapkan, bantuan koe roti ini sangat bermanfaat bagi petugas Nakes yang sedang menjalankan tugas, apalagi akibat penanganan yang tak kenal waktu seringkali petugas terlambat. Karena yang ada dalam benak petugas adalah lebih mengutamakan keselamatan masyarakat. 

"Adanya bantuan roti dari Ibu Bupati, membantu petugas mengatasi rasa lapar. Roti praktis dan instan dimakannya. Atas nama Forkopimcam termasuk nakes, kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati," katanya saat dikonfirmasi.(iwan)

Post A Comment:

0 comments: