E satu.com (Cirebon)
- Untuk saat ini beberapa daerah di Jawa Barat saat ini sudah tidak ada lagi yang masuk ke zona merah penularan covid 19, akan tetapi untuk Kota Cirebon justru menjadi satu - satunya kota di Jawa Barat yang menjadi zona merah pandemi covid 19. Hal ini diduga lantaran selesainya libur nasional yang terjadi beberapa pekan kebelakang, tingginya mobilitas warga diduga menjadi pemicu meningkatnya angka penularan yang terjadi.

Dengan ditingkatkannya kegiatan pembatasan maupun operasi yustisi di beberapa pusat - pusat keramaian yang ada diharapkan Kota Cirebon bisa keluar dari Zona merah yang ada saat ini. Untuk daerah lain yang termasuk zona hijau, hal ini tandanya setiap masyarakat sudah memiliki kesadaran dan juga kedisiplinan sehingga bisa keluar dari zona merah penularan covid 19. Kerja sama yang baik antara aparat dan masyarakat tetap harus ditingkatkan untuk saat ini.

Dengan situasi yang ada saat ini, yaitu mewajibkan seluruh masyarakat indonesia wajib menerapkan protokol kesehatan dimanapun saat beraktifitas guna memutus mata rantai penularan wabah covid 19 ini. Satuan Brimob Polda Jabar  juga tetap memberikan pelayanan di tengah wabah dan pandemi covid 19 yang sangat luas penyebarannya di Indonesia terlebih untuk saat ini ditemukan mutasi virus jenis baru yang berasal dari Inggris dan juga negara lain seperti India yang masuk ke Indonesia. 

Akan tetapi dengan kondisi seperti ini tidak menyurutkan personil Brimob dalam memberikan pelayanan baik itu keamanan ataupun pelayanan masyarakat berupa pemberian sosialisasi dan juga himbauan protokol kesehatan. Ini merupakan salah satu bukti kepedulian dan juga bakti Satuan Brimob kepada masyarakat Indonesia.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono S.IK., kepada jajarannya menyampaikan disamping melaksanakan himbauan dan juga sosialiasi terkait pencegahan dari penularan virus covid19 corona, dan juga anjuran untuk penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari - hari baik di lingkungan kerja maupun dalam lingkungan tempat tinggalnya masing - masing", ungkapnya.

"Diharapkan dengan kesadaran masyarakat yang tinggi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan , situasi dapat cepat kembali normal sehingga perekonomian berjalan lancar dan ancaman gangguan kamtibmas akan dapat kita tekan dengan situasi aman dan kondusif", terangnya.

Bripka Asep Rustawan dan juga beberapa personil lainnya yang tergabung dalam tim patroli dialogis Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, mengunjungi salah satu bengkel milik masyarakat untuk menyampaikan himbauan mengenai pencegahan dan antisipasi covid 19, tepatnya di Desa Wanasaba Kidul Kec. Talun, Kabupaten Cirebon. Kegiatan ini selain memonitor perkembangan situasi yang ada di tengah masyarakat juga mengantisipasi terjadinya ganguan kamtibmas sehingga tercipta rasa aman dan nyaman kepada warga," pungkas.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: