E satu.com (Cirebon) -
Ditengah berjalannya pandemi covid 19 yang masih terjadi sampai dengan saat ini jajaran personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar terus laksanakan berbagai macam kegiatan bakti sosial kepada warga masyarakat terutama yang terdampak dengan adanya wabah pandemi covid 19 ini, ditambah untuk saat ini pemerintah pun sedang memberlakukan PPKM Darurat sebagai salah satu cara memutus mata rantai covid 19. Tujuan dan sasaran pembagian sembako gratis ini adalah terutama kepada warga masyarakat yang kurang mampu seperti tukang becak, tukang tambal ban, kuli toko bangunan, lansia dan lainnya yang tidak dapat memenuhi kebutuhannya sehari - hari saat pandemi seperti ini.

Wabah dari covid 19 ini tentunya sangat berdampak besar hampir di seluruh sektor kehidupan masyarakat, salah satunya adalah dampak ekonomi membawa dampak ekonomi, dengan situasi seperti inilah Polri dalam hal ini Satuan Brimob Jabar hadir langsung di tengah masyarakat melalui kegitan bakti sosial dengan cara membagikan sembako bagi warga yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari - hari. Ini merupakan salah satu bagian bakti Satuan Brimob Polda Jabar kepada masyarakat Indonesia saat pandemi covid 19.

Kegiatan baksos ini merupakan bukti kepedulian  Satuan Brimob Polda Jabar yang dalam hal ini Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar kepada warga masyarakat yang betul - betul terdampak secara ekonomi akibat Covid 19 ini. Selain itu kegiatan bakti sosial seperti yang dilakukan saat ini, untuk kedepannya akan rutin dilaksanakan di berbagai wilayah yang ada di Kota maupun Kabupaten Cirebon. 

"Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K menyampaikan karena dampak ekonomi dari penyebaran virus corona ini memang sangat dirasakan masyarakat apalagi oleh masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari pekerjaan harian untuk mencukupi kebutuhan keluarga, seperti kuli dan tukang becak bahkan pedagang kecil - kecilan ataupun warga masyarakat yang belum memiliki pekerjaan", jelas Yuri.

Selain memberikan paket sembako kegiatan ini juga sekaligus memberikan himbauan dan sosialisasi kepada warga masyarakat mengenai protokol kesehatan kepada masyarakat. Bantuan berupa paket sembako gratis ini sengaja kami hantarkan langsung kepada masyarakat yang tengah beraktifitas di luar maupun secara door to door langsung kerumah - rumah kepada masyarakat dengan harapan seluruh warga masyarakat bisa seluruhnya menerima bantuan dan tepat sasaran dalam pembagian nya," pungkasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: