AKB


E satu.com (Cirebon)
- Kita ketahui bersama untuk saat ini, sektor ekonomi merupakan sektor yang paling terdampak langsung karena adanya pandemi wabah covid 19 yang terjadi di Indonesia saat ini. Adanya pembatasan - pembatasan yang dilakukan oleh pemerintah seperti PPKM Level 4 yang di terapkan di beberapa sektor seperti perdagangan, pariwisata dan juga hiburan pasti berhubungan langsung dengan sektor perekonomian warga masyarakat.
Untuk kalangan masyarakat ekonomi menengah kebawah yang menggantungkan kebutuhan hidupnya dari pekerjaannya sehari - hari seperti buruh bangunan, tukang becak, pedagang kaki lima, ataupun tukang ojek dan warga masyarakat yang tidaka bekerja seperti lansia menjadi kelompok yang paling terdampak secara ekonomi.

Pemerintah pusat pun sebenarnya tidak tinggal diam, berbagai bantuan telah dikeluarkan dan disalurkan kepada warga masyarakat, akan tetapi dalam pelaksanaannya masih terjadi beberapa kendala sepertinya tidak validnya data yang dimiliki pemerintah. Hal ini lah yang menyebabkan penyaluran bantuan menjadi tidak merata di tengah masyarakat. Kondisi dan keadaan warga masyarakat yang seperti ini yang khususnya menjadi perhatian oleh Satuan Brimob Polda Jabar untuk melaksanakan kegiatan sosial kepada warga masyarakat terdampak covid 19. Jajaran Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar pada hari ini Rabu, (28/07/2021) melaksanakan kegiatan membagikan beberapa paket sembako di Desa Cempaka Kec. Talun Kabupaten Cirebon. Mudah - mudahan paket sembako yang diberikan ini sedikit meringankan beban warga masyarakat kita yang terdampak dengan adanya pandemi covid 19 ini. Selain bentuk kepedulian kegiatan baksos ini juga merupakan bentuk bakti Brimob Jabar kepada masyarakat Indonesia, ucapnya.

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.IK pada hari ini saya perintahkan untuk tiap - tiap Batalyon untuk terus meningkatkan berbagai bentuk kegiatan sosial kepada warga masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat dari wabah covid 19 ini seperti berbagi paket sembako maupun bantuan lainnya", jelas Yuri.

Dihubungi di tempat terpisah Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, AKBP Muhammad Andri S.Si membenarkan bahwa sesuai perintah Dansat Brimob Polda Jabar untuk tiap - tiap Batalyon agar melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada warga yang terdampak pandemi covid 19 ini. "Kedepan kegiatan pembagian sembako secara gratis kepada warga masyarakat ini akan tetap dilaksanakan selama pandemi covid 19 , karena kebutuhan pokok yang dibagikan ini sangat membantu sekali,  terutama kepada warga masyarakat ekonomi kebawah yang sehari - harinya kesulitan dalam memenuhi kebutuhannya di tengah pandemi virus corona ini", tutur Andri.

Kegiatan sosial seperti saat ini tidak lain dan tidak bukan selain bentuk kepedulian Satuan Brimob kepada warga masyarakat juga bertujuan untuk sedikit  membantu meringankan beban hidup warga masyarakat kita yang terdampak pandemi covid-19. Semoga dengan kegiatan sedikit berbagi rezeki berupa paket sembako kepada warga masyarakat ini benar - benar memberikan manfaat untuk masyarakat dan juga bisa meringankan dari kesulitan beban ekonomi akibat dari dampak pandemi covid19.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: