E satu.com (Semarang)
- Ketakutan akan bahaya pandemi Covid-19 masih melanda masyarakat. Apalagi bagi mereka yang banyak kali bertemu dengan orang tak dikenal, salah satunya karyawan PT santinilestari graha sentosa Aki G FORCE semarang.

Adalah Paulus Susetyo,  Salah satu karyawan PT santinilestari graha sentosa Aki G FORCE ternama di semarang ini, telah mengikuti program vaksinasi di Vihara sam poo kong semarang.

“Saya baru pertama kali divaksin, hari ini yang pertama,” kata Paulus, Selasa (6/7/21).

Pekerjaan sehari-harinya yang menuntut agar sebaiknya divaksin Covid-19. Karena setiap hari Paulus harus melayani pelanggan toko yang belum ia kenal. Apalagi, dia ditugaskan dibagian pemasaran aki G FORCE mobil dan motor.

“Kalau dibagian pemasaran otomatis pelanggan akan pegang-pegang barang, sementara kita tidak mengetahui riwayat kesehatan seseorang, jadi sebaiknya divaksin Covid-19,” kata Paulus.

Selama pandemi Covid-19, Ia harus ekstra hati-hati, tiap hari harus mengganti masker setiap empat jam sekali. Untuk di depan PT santinilestari graha sentosa telah disiapkan sarana cuci tangan.

“Jadi setiap saat harus cuci tangan dengan sabun, karena kami harus menyentuh barang-barang yang mungkin sudah disentuh pelanggan. Bukan apa-apa, tapi untuk jaga-jaga sesuai anjuran pemerintah,” kata Paulus.

Di tempat Ia bekerja kata Paulus, setiap saat ada operator yang selalu mengumumkan dipengeras suara agar perusahaan harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Sebab itu syarat dari pemerintah untuk toko-toko atau perusahaan yang beroperasi selama pandemi ini.

“Anjuran kepada pelanggan dan tentunya bagi kami sebagai karyawan PT santinilestari graha sentosa,” kata Paulus ini.

Dikatakan, meskipun sudah divaksin tahap I, namun menurut anjuran pemerintah harus mematuhi protokol kesehatan dengan mengutamakan 5 M (memakai masker, mencucui tangan,  menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

“5 M belum bisa ditinggalkan selama masih ada Covid-19, agar kita sebagai karyawan PT santinilestari graha sentosa sehat dan bisa bekerja agar tidak menggangu siklus ekonomi perusahan dimana kita bekerja,” kata Paulus.

Diapun menyadari, bila banyak karyawan yang akan terpapar Covid-19, maka bisa dipastikan perusahaan tempat ia bekerja akan ditutup pemerintah.

“Kalau demikian, maka kami karyawan yang kena dampak, jadi sebelum itu terjadi maka protokol kesehatan harus diikuti dengan benar,” kata Paulus.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: