AKB


E satu.com (Cirebon)
- Puskesmas mertasinga Kecamatan Gunung jati Kabupaten Cirebon menggelar vaksinasi tahap pertama bagi warga lanjut usia (lansia) diaula balai desa Astana, senin (5/7/21).

Kuwu desa Astana, Nuril Anwar, ST langsung monitoring kegiatan vaksinasi tersebut.

"Kami langsung monitoring untuk memastikan vaksinasi untuk lansia berjalan lancar tidak ada kendala apapun. Harapannya, seluruh lansia mendapatkan suntikan vaksin agar daya tahan tubuh bisa menangkal serangan covid-19" ujar Kuwu Astana Nuril Anwar.

Menurut Nuril Anwar, warga lansia paling rentan terkonfirmasi virus covid-19. itu disebabkan kondisi tubuh yang semakin berkurang imunnya. sehingga wajar mereka diprioritaskan oleh pemerintah untuk mendapatkan vaksin covid-19, ungkapnya.


" Program vaksinasi ini merupakan program pemerintah untuk memutus mata rantai virus covid-19 terutama dari mereka yang berada digaris terdepan menekan penyebaran dan penularan virus covid-19 dan kelompok lanjut usia (lansia)" tegasnya.

Saya sebagai Kuwu desa Astana berharap dengan pelaksanaan vaksinasi ini khususnya untuk para lansia dilingkungan wilayah desa Astana, angka penyebaran dan penularannya menurun" kami pemerintah desa atau satgas penanganan covid-19 desa Astana akan terus berada digaris terdepan untuk membantu pemerintah khususnya pemerintah kabupaten Cirebon dalam menekan angka penyebaran dan penularan virus covid-19" tandas Kuwu Nuril Anwar.

Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak puskesmas mertasinga yang telah bersinergis dan membantu dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi bagi para lansia dengan kesinergisan, kebersamaan dan kekompakan antara puskesmas mertasinga dan Pemerintah desa sangat dibutuhkan untuk mencegah penyebaran dan penularan virus covid-19 dan juga melindungi diri kita sendiri, keluarga serta untuk melindungi orang disekitar kita" pungkas Kuwu desa Astana Nuril Anwar ST.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: