AKB


E satu.com (Majalengka)
- Kapolsek Lemahsugih Polres Majalengka IPTU Yuyun Rusyanto bersama anggota beserta Muspika Lemahsugih Monitoring kegiatan pelaksanaan Gerai Vaksinasi COVID-19 Presisi Polri bakti kesehatan untuk negeri di wilayah Kecamatan Lemahsugih Kabupaten Majalengka, Sabtu (24/7/21).

Vaksinasi untuk masyarakat digelar di Desa Cipasung bekerjasama dengam Puskesmas Lemahsugih dengan jumlah sasaran yang hadir 130 orang yang melaksanakan Vaksinasi Dosis 2 Sedangkan  jumlah vaksin yang digunakan 11 Vial.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Lemahsugih IPTU Yuyun Rusyanto menuturkan, Kegiatan Gerai Vaksinasi Presisi COVID-19 dengan sasaran masyarakat umum merupakan Program Pemerintah dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyakit di tengah wabah Pandemi COVID-19 namun tetap menerapkan Protokol Kesehatan 4 M yakini, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan dan Menghindari Kerumunan.

“Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum merupakan Program Pemerintah dalam Upaya Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Nasional sebagai Upaya Pemerintah dalam mengendalikan Penyebaran Virus COVID 19,” terang Kapolsek.

Selain itu, sasaran Vaksinasi terhadap masyarakat umum dikarenakan memiliki interaksi dan mobilitas yang tinggi, sehingga sebagai prioritas Utama untuk mengurangi tarnsmisi/penularan Covid 19.

“Menurunkan angka kesakitan dan kematian, mencapai kekebalan masyarakat (herd imunity) dan melindungi masyarakat dari Covid 19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi,” pungkas Kapolsek Lemahsugih IPTU Yuyun Rusyanto. (uki)

Post A Comment:

0 comments: