AKB


E satu.com (Cirebon)
- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Cakrabuana Indonesia Bersatu (CIB) PAC Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon melaporkan Kuwu Desa Beringin Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon ke pihak Kepolisian, sabtu (28/8/21).

Diduga Kuwu ATo Sumarto diadukan ke Polsek Ciwaringin atas dugaan tindakan ancaman kekerasan yang dialami Aktivis LSM Cakrabuana Indonesia Bersatu (CIB).

Sementara Ketua Lembaga swadaya masyarakat LSM CIB kabupaten Cirebon mengungkapkan, pengusiran dan ancaman tindakan kekerasan dialami Sukarya yang dilakukan Di duga Kuwu desa Beringin Ato Sumarto. Insiden ancaman kekerasan tersebut saat Saudara Sukarya bersama rekan LSM CIB PAC Ciwaringin mendatangi lokasi proyek pengerasan jalan di Blok Bojeng Desa Beringin.

" Kejadiannya sekitar jam 14.30 wib Jum,at 28 Agustus 2021. Diduga Kuwu mendatangi lokasi langsung menarik kera baju Sukarya. Dan Sukarya mencoba melepaskan tarikannya. Setelah terlepas diduga Kuwu ATo menarik lagi dan mendorong kepala Sukarya," ujar ketua LSM CIB,Cikab, Hermansyah


Dikatakan Sukarya, saat suasana sedang memanas tersebut diduga Kuwu ATo kemudian berkata agar Sukarya dan rekan rekan LSM CIB segera meninggalkan lokasi proyek, katanya.

" Padahal pada pagi harinya, kami sempat bertemu diduga Kuwu ATo di lokasi proyek jalan tersebut. Sebelum jum'atan, ucapnya.

Kami dan rekan CIB mendatangi pelaksanaan proyek jalan ini untuk melakukan kontrol sosial, agar memastikan pekerjaan ini berjalan sesuai aturan" paparnya.

Atas kejadian tersebut, Sukarya dan rekan rekan LSM CIB PAC Ciwaringin melaporkan tindakan diduga Kuwu ATo ke kepolisian. pengurus LSM CIB PAC Ciwaringin tidak terima dengan tindakan diduga Kuwu ATo yang dinilai tidak patut untuk dicontoh.


" Kami mendatangi proyek pengerasan ini dengan tertib dan bahkan saat sebelum jum'atan kami berdialog dengan Kuwu berlangsung kondusif tanpa ada gesekan. Kenapa setelah jum'atan di duga Kuwu datang dan tiba tiba melakukan hal itu kepada kami," tandasnya.

Ketua LSM CIB kabupaten Cirebon, Hermanyah menegaskan, pihaknya tidak terima dengan arogansi di duga kepala desa Beringin Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon terhadap Sukarya selaku Ketua PAC LSM CIB Ciwaringin bersama LSM/Ormas diantaranya GMBI, GIBAS, GRIB dan lembaga lainnya, tutup Ketua LSM CIB kabupaten Cirebon Hermansyah (kenil). (uki)

Post A Comment:

0 comments: