E satu.com (Cirebon)
- Fungsi dan peran bhabinkamtibmas sangat banyak. Bahkan kehadiran anggota bhabinkamtibmas sangat dirasakan, banyak manfaatnya. Seperti keberadaan Bhabinkamtibmas Kel  Pulasaren Aiptu Bubung Ramdhani yang mendampingi Kabid Dines Pemukiman dan Perumahan. Jumat (19.11.21)

Ditempat terpisah Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH, S.IK, MH menyampaikan " Bhabinkamtibmas dan Lurah Pulasaren Diana Kholik  melaksanakan giat mendampingi Kabid Dines Pemukiman dan Perumahan tingkat Propinsi Bpk Eko. Dalam giat monep Propinsi dalam program Rutilahu di Kel. Pulasaren dan hadir perwakilan dari Dines Pemukiman dan Perumahan tingkat Kota Cirebon. Dengan sering dilaksanakanya sambang kamtibmas dan mengedukasi Prokes kepada warga, Bhabinkamtibmas harus bisa mengetahui situasi dan kondisi keamanan di lingkungan wilayah binaanya ". Ujarnya

Masih kata fahri " Apa yang dilakukan oleh Bhabin Kel  Pulasaren Aiptu Bubung Ramdhani selaku anggota Bhabinkamtibmas merupakan sesuatu yang sangat baik karena dari situ terlihat sosok anggota Polri berseragam yang "Dekat dan Bersahabat" dengan masyarakat sehingga diharapkan dengan kedekatan yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas ini mampu mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan Prokes 5M guna menekan tingkat penularan virus Covid-19“. Tegasnya melalui Kompol Drs. Didi Suwardi.

Pada sambang tersebut bhabin juga menghimbau serta mengedukasi pada masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari karna ini sangat penting untuk mencegah penularan Covid-19". Ungkap Kasi humas ciko. 


Ditambahkan Kasi Humas Polres Cirebon Kota "Mari kita bersama-sama tingkatkan kesadaran untuk menerapkan Protokol Kesehatan 5M dalam kegiatan sehari-hari yaitu dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Dan kami menghimbau bagi warga masyarakat yang belum melaksanakan penyuntikan vaksin diharapkan untuk segera melaksanakanya, karena ini untuk kesehatan kita semua". Tutup Iptu Ngatidja, SH., MH.(wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top