AKB


E satu.com (Cirebon)
- Sebagai garda terdepan dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat sudah seharusnya anggota Polri terus melakukan pendekatan terhadap para tokoh. Diantanya tokoh masyarakat yang memiliki peran penting guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Aipda M.Sonny.K.SE Polsek Kedawung Polres Cirebon kota melaksanakan silaturahmi dengan tokoh masyarakat. Senin pagi (29/11/2021) jam 00.30 wib.

“Kegiatan sambang ini merupakan Program jaringan langsung (Jamblang) dimana sosok bhabin langsung bertatap muka dengan tokoh masyarakat  Bp. Johan MT, 43 Thn, Dosen, Alamat Griya caraka RT.03/08 Desa Kalikoa Kec. Kedawung Kab. Cirebon. Hal ini rutin dilaksanakan oleh jajaran Polsek Kedawung Polres Cirebon kota sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya dan juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya adalah menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, serta menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan pancasila  sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.” ucap Kapolres Cirebon kota AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH. 

Lanjut Fahri “Apabila warga masyarakat sudah peduli terhadap lingkungannya masing-masing, maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif mudah terwujud,” jelas Kapolres Ciko melalui Kapolsek Kedawung  Kompol H.Suwitno, SH.MH


Imbuh bhabin Ds. kalikoa “Dengan melalui kegiatan sambang ini diharapkan dapat terjalin sinergitas kemitraan antara pihak Kepolisian dengan toga, tomas, toda dan warga masyarakat sehingga masyarakat dapat membantu tugas Polri dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.” Ujar sonny.

Dengan terjalin kemitraan yang baik antara masyarakat dan Polri akan memudahkan tugas tugas Polri dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. serta tidak lupa, bhabin mengingat kepada warga masyarakat untuk menerapkan prokes ”. Pungkas  Kasi Humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja SH.MH.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: