BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Komisi III DPRD Kota Cirebon menggelar rapat kerja bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cirebon di ruang Griya Sawala gedung DPRD, Kamis (11/11/2021). Rapat tersebut membahas tentang rencana program dan anggaran Dispora pada 2022.

Ketua Komisi III DPRD Kota Cirebon, dr Tresnawaty SpB mengapresiasi program yang telah direncanakan Dispora pada 2022. Meski anggaran tahun 2022 menyusut dibandingkan sebelumnya.

Tresnawaty meminta komitmen agara Dispora bisa memaksimalkan anggaran yang ada. Ia juga mendorong Dispora untuk memanfaatkan program kementerian.

“Kerja sama dengan kementerian dan lainnya, ini upaya agar Dispora bisa memperbanyak event (kejuaraan). Syukur-syukur setiap bulan ada,” kata Tresnawaty saat rapat.

Pihaknya mengapresiasi Dispora yang dalam rapat kerja tersebut tidak ada pembicaraan soal kendala. “Tapi, kita bicara soal bagaimana berkarya dan mencari solusi dengan keterbatasan,” katanya.

Tresnawaty berharap program Dispora bisa mendorong peningkatan pembinaan kepemudaan dan atlet di Kota Cirebon. “Ini sudah cukup jelas. Paparan soal program dan anggarannya cukup gamblang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Cirebon, Drs Sutikno AP mengatakan, pada tahun 2021 anggaran Dispora mencapai Rp 13,3 miliar. Sedangkan, lanjut Sutikno, untuk rencana anggaran pada 2022 mencapai Rp 10,9 miliar.

“Penurunan itu karena PAD dan DAU yang berkurang. Ada selisih sekitar Rp 3 miliar dibandingkan tahun 2021,” ucap Sutikno.

Sutikno menerangkan, program tahun 2022 pada prinsipnya berbasis anggaran. Namun, pihaknya tetap berupaya untuk memaksimalkan program-program yang tidak berbasis anggaran.

Dalam rapat tersebut, Sutikno juga memaparkan sejumlah program yang direncakan untuk 2022, seperti pembinaan pemuda agar menjadi pelopor dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi, serta pembinaan atlet.

“Kita telah menyusun program kejuaraan olahraga tingkat kota. Belanja pemeliharaan kolam renang, dan lainnya,” katanya.(pgh)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top