BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Jajaran Kompi 1 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar siagakan tim SAR di tengah musim penghujan yang terjadi saat ini. Aipda Beny Setiawan S.H dalam kegiatannya patroli yang dipimpinnya laksanakan kegiatan patroli dan pengecekan debit serta arus air di beberapa pintu air yang ada di wilayah zona backup Batalyon C Pelopor sebagai antisipasi dan juga bentuk kesiapan tim SAR apabila ditemukan ada pintu air yang mengalami kenaikan arus serta debit airnya.

"Kegiatan ini merupakan deteksi awal atau upaya pencegahan apabila nantinya terjadi peningkatan debit air akibat  curah hujan yang tinggi yang terjadi di beberapa kawasan di Kabupaten Cirebon ini. Dengan ditingkatkannya kegiatan pengecekan tersebut, minimal kita bisa menentukan langkah awal penanganan dan juga langkah selanjutnya apabila banjir secara tiba - tiba terjadi", jelas Bripda Jajang.

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsoni S.IK menyampaikan bahwa memasuki musim penghujan saat ini ditambah curah hujan yang turun dalam beberapa hari ini bisa dikatakan cukup tinggi intensitasnya disertai kilat dan juga angin kencang yang melanda beberapa kawasan di Jawa Barat, membuat Tim SAR dari Satuan Brimob Polda Jabat secara rutin melaksanakan giat pemantauan dan monitoring di beberapa kawasan yang rawan terjadinya banjir", jelas Yuri.

Saat berpatroli kami juga tetap berikan  himbauan dan edukasi serta selalu ingatkan kepada seluruh warga masyarakat terutama yang tinggal di sepanjang daerah aliran sungai untuk ikut berpartisipasi dan tetap mau menjaga kawasan sungai yang berada di lingkungannya agar tetap mengalir dengan baik dengan cara tidak membuang sampah secara sembarangan ke dalam sungai, karena apabila terjadi banjir warga sekitar sendiri yang akan mengalami kerugian.

"Kami berharap dengan dilaksanakannya kegiatan patroli oleh Tim SAR dari jajaran Batalyon C Pelopor ini bisa memberikan dan meningkatkan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat terutama yang tinggal di sepanjang aliran sungai, dan juga bisa mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa saja terjadi karena tugas utama dari anggota Polri yaitu untuk melindungi dan melayani masyarakat sesuai dengan Moto penugasan Brimob " Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan ".(wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top