AKB


E satu.com (Subang)
- Bukti nyata dimana rakyat membutuhkan, TNI hadir disana. Lagi-lagi tidak kenal lelah dan tak kenal waktu, malampun mereka (TNI) membantu bagi masyarakat yang masih belum mendapatkan vaksinasi, seperti yang dilaksanakan oleh Kodim 0605/Subang, Koramil 0510/Binong, dan Batalyon Infanteri (Yonif) 312/Kala Hitam.

Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, Kodam III/Slw sesuai perintah Bapak Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, tetap memberikan bantuan yang terbaik kepada masyarakat termasuk tim kesehatan untuk memberikan pelayanan vaksinasi dilakukan secara door to door.

Lanjutnya, untuk vaksinasi wilayah Kodim 0605/Subang target di akhir bulan November bisa mencapai 70 persen, menyikapi hal tersebut, untuk memenuhi target selain dilakukan door to door disiang hari, juga melaksanakan di malam hari.


“Alhamdulillah dengan cara ini mendapatkan hasil yang signifikan, sehingga disebut “Gerakan Sinovac” yang diartikan Silaturahmi dan Anjangsana Sambil Vaksinasi,” ungkap Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, selepas olah raga jalan santai di Taman Pule Kodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Minggu (21/11/2021) pagi.

Kapendam juga menjelaskan, vaksinasi juga dilakukan pada  malam hari dengan mendatangi rumah- rumah warga. Pasalnya, warga Koramil 0510/Binong tepatnya di Dusun Cigadung Subang, saat siang hari beralasan pergi keladang untuk bertani.


Sehingga Dandim 0605/Subang memberikan perintah kepada para Danramil untuk melakukan vaksinasi di malam hari, dengan menerjunkan tim nakes dari Poskes 03.10.05 Subang serta nakes Yonif 312/KH,” tukas Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto. (pgh)

Post A Comment:

0 comments: