AKB


E satu.com (Indramayu)
- Batalyon C Pelopor Satbrimobda Jabar, Kompi 4 mengamankan gereja yang tersebar di sejumlah daerah sekitar Indramayu, agar perayaan Natal di daerah tersebut berjalan lancar, Jum'at (24/12/21) 

Danki 4 Iptu Taryat, SE mengatakan, kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimobda Jabar sudah melakukan pendataan jumlah gereja dan rumah ibadah di daerah tersebut.

gereja tersebar di daerah itu. Atas hal tersebut pihaknya akan menerjunkan personelnya di seluruh gereja. "Sehingga nantinya diharapkan perayaan Natal di Indramayu berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.


Ia menyebut jumlah personel dari Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimobda Jabar yang akan disiagakan untuk pengamanan gereja. Jumlah tersebut masih ditambah dengan personel gabungan dari TNI, POLRI Satuan Polisi Pamong Praja, dan instansi terkait lainnya di lingkungan Pemkab Indramayu.

"Masing-masing gereja akan ditempatkan  personel Brimob Jabar untuk melakukan pengamanan. Jumlah yang ditempatkan tergantung dari besar dan kecilnya bangunan gereja, serta tergantung dengan situasi dan kondisi," katanya.

Dalam upaya melakukan pengamanan gereja itu, pihaknya akan sterilisasi sejumlah gereja besar maupun kecil yang ada di wilayah Indramayu. Dalam sterilisasi gereja itu, akan didatangkan tim gegana Brimob Polda Jabar.


Ia mengatakan, tujuan sterilisasi ialah mendeteksi keberadaan barang-barang yang berbahaya di gereja di antaranya mendeteksi bom, bahan peledak, senjata tajam, dan barang terlarang lainnya," pungkas Danki 4 Iptu Taryat, SE.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: