AKB


E satu.com (Majalengka)
- Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menerima Kunjungan Silaturahmi dengan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Serta Kaban Kesbangpol Kabupaten Majalengka bertempat di ruangan kerja Kapolres Majalengka, Rabu (8/12/2021).

Pada kunjungan silaturahmi tersebut Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Majalengka Yustanto Wibowo didampingi Kabid Pelayanan Kepemudaan dispora Mumu Rudi Harto dan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Majalengka Heri Rahyubi didampingi Kabid Kesatuan Bangsa Sdr. SANDY.

Kunjungan Silaturahmi diterima langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi didampingi Kasat Intelkam AKP Jonnaidi bersama Kasat Binmas AKP Rudi Djunardi dan Kanit III Sat Intelkam AIPDA Arief Nurdiansyah.

Kegiatan Kunjungan tersebut dalam rangka Silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara Polri, Dispora  dan Kesbangpol Kabupaten Majalengka dalam menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Majalengka khususnya yang berkaitan dengan Ormas, LSM dan OKP.

Dalam kesempatannya Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengucapkan terimakasih atas kehadiran dari Dispora dan Kesbangpol Kabupaten Majalengka, Pada kesempatan ini saya ingin bersilaturahmi sekaligus mendiskusikan dengan rekan - rekan sekalian terkair dengan Ormas, LSM dan OKP yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka.

Salah satu alasan silaturahmi ini dilaksanakan dikarenakan banyak statment dari Ormas, LSM maupun OKP di Kabupaten Majalengka yang merasa kurang di perhatikan oleh pemerintah, hal ini harus ada penyamaan persepsi baik dari Kaban, Dispora dan Polri dalam menanggapi serta memahami opini arus bawah. Kita harus waspada jangan sampai lembaga yang menjadi sasarannya. Terangnya.

Disisi lain Polri tidak bisa membatasi mereka untuk menyampaikan pendapat, namun yang ditakutkan adalah cara penyampaiannya yang tidak sesuai atau melebihi batas yang dapat mengganggu kestabilan kamtibmas di wilayah Kabupaten Majalengka. Ungkap Kapolres.

" Saya harapkan dengan dilaksanakannya silaturahmi ini dapat memperkuat sinergitan diantara Polri, Dispora dan Kesbangpol Kabupaten Majalengka " Tukas Kapolres AKBP Edwin Affandi.

Sementara itu Kadispora Kabupaten Majalengka Yustanto Wibowo menyampaikan terimakasih Kepada Kapolres Majalengka yang telah berkenan untuk bersilaturahmi dengan kami, untuk saat ini dukungan pemerintah terhadap Ormas, LSM dan OKP sudah cukup, namun tetap pada pelaksanaannya harus sesuai dengan aturan / prosedur yang ada.

Kami siap bersinergi dengan Polri untuk memberikan informasi sekecil apapun kepada Polri khususnya Polres Majalengka terkait perkembangan situasi yang menyangkut Dispora Khususnya tentang OKP.


Ditempat yang sama Kesbangpol Kabupaten Majalengka Heri Rahyubi menyampaikan ucapan terimakasih Kapolres Majalengka atas sambutannya kepada kami dalam silaturahmi ini.

Dalam rangka mengamankan dan membina Ormas maupun LSM serta komunitas, harus dilakukan secara pribadi / personal maupun secara kelembagaan.

Kami secara kelembagaan Kesbangpol sudah merancang terkait pemberdayaan bagi para anggota Ormas, LSM dan Komunitas yang merupakan tanggungjawab binaan kami guna bisa mensejahterakan sekaligus membina dan mengamankan situasi agar bisa selalu kondusif. Pukasnya.(uki)

Post A Comment:

0 comments: