AKB


E satu.com (Cirebon)
- Pemuda wisata religi Syekh Dzatul kahfi Gunung jati, gotong royong membersihkan Tempat Saluran air.

Warno pemuda wisata religi gunung jati, mengatakan, pada Awak media mewujudkan wisata religi yang bersih, bukan hanya sekedar membersihkan rumah dan halaman. Namun, kebersihan secara menyeluruh, termasuk tempat saluran air, pemakaman umum. “Kebersihan harus dipenuhi secara merata guna mewujudkan pola hidup bersih dan sehat untuk wisata religi yang kuat,” katanya, senin  (27/12/2021).

Lanjutnya, kebersihan selain diciptakan dilingkungan pemukiman wisata religi dan tempat aktivitas sehari-hari, tempat lain seperti saluran air dan TPU juga harus diperhatikan. Tujuannya, supaya saat lewati kuburan, ziarah wisata religi terasa nyaman.

“Apalagi saat musim hujan, pertumbuhan pepohonan sangat cepat dan rimbun. Sehingga, butuh kesadaran dan kebersamaan untuk membersihkan supaya terciptanya kenyamanan dan keindahan,” tuturnya.


Kata warno, berangkat dari itu, wisata religi di Syekh Dzatul kahfi, bersama pemuda memanfaatkan hari senin Bersih untuk bergotong royong membersihkan saluran air. Dengan semangat kebersamaan, gotong royong berjalan lancar.

“ saat ini, terlihat indah dan terasa nyaman ketika berziarah maupun saat dilewati,” pungkasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: