AKB


E satu.com (Purwakarta)
- Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, dan Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si, menyambut dan sekaligus mendampingi Kapolri  Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, dan Tiga Menteri, dalam kunjungan kerjanya ke Pos Terpadu Cikopo, Desa Cinangka, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (22/12/2021).

Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, mengatakan, kedatangan Kapolri dan tiga Menteri yang disambut dan didampingi oleh Bapak Pangdam III/Slw dan Kapolda Jabar tersebut, dalam rangka meninjau dan memastikan persiapan pengamanan menjelang Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022.

Hadir Kapolri dan tiga Menteri, yaitu Menko PMK, Menhub RI, dan Menkes RI. Selain Pangdam III/Slw dan Kapolda Jabar, turut hadir juga Danrem 063/SGJ, Asops Kasdam III/Slw, Kapendam III/Slw, Danpomdam III/Slw, Kahubdam III/Slw, Danbrig 1 Jayakarta, Kabid Humas Polda Jabar, Dandim 0619/Purwakarta, Bupati Purwakarta, Kapolres Purwakarta, Dandenpom III/3 Cirebon serta Kasatpol PP Purwakarta.

Dalam sambutan dan pengarahan tiga Menteri dan Kapolri diantaranya menyampaikan, agar mewaspadai saat mudik di Rest Area makan, buka masker saat makan harus diimbangi dengan jaga jarak, dan terus melaksanakan vaksinasi bagi Lansia di Jabar agar ditingkatkan. 

Menjelang Nataru tahun ini, Pemerintah memberikan kelonggaran, namun pandemi Covid- 19 masih ada, pengendalian Covid- 19 sudah membaik, akan tetapi jangan lengah, karena ada varian baru omicron yang lebih cepat penularannya.

Lanjutnya menuturkan, tahun lalu pengendalian lalulintas dari luar daerah, untuk tahun ini ada kelonggaran sehingga adanya kemacetan dan rawan penularan ditempat tertentu, kemungkinan laju pengendalian Covid- 19 harus tetap stabil seperti sekarang ini. Juga, pasca Nataru waspadai penambahan Covid- 19.


Selain itu, menurutnya, wilayah Jabar banyak tujuan wisata, sehingga memiliki resiko penularan Covid- 19, untuk itu aplikasi peduli lindungi harus ditindaklanjuti sesuai dengan kategorinya.

Diakhir arahannya, Pos Pengamanan dan Pos isolasi harus dibedakan untuk menghindari penularan yang terjadi, siapkan gerai vaksin bila ada pemudik yang belum vaksin, baik di tempat Wisata, Mall dan Rumah Makan agar disiapkan vaksin untuk mengejar target vaksinasi termasuk masuknya pekerja dari Luar Negeri. Juga mengoptimalkan operasi untuk penambahan vaksinasi, pungkasnya. (pgh)

Post A Comment:

0 comments: