AKB



E satu.com (Cirebon)
- Dalam upaya menanggulangi sampah, pemuda pemudi wisata religi makam kramat Syekh Dzatul kahfi Gunung jati mengadakan bak grim sampah.

Bak sampah Grim tersebut berjumlah 2 yang dibelanjakan dari sumbangan gotong royong para pemuda pemudi wisata religi makam kramat Syekh Dzatul kahfi Gunung Jati.

Hal ini bertujuan, agar sampah yang dihasilkan oleh pengunjung dan warung disekitar wisata, bisa terkumpul dengan baik. Sehingga memudahkan saat pembuangan dan pengangkutan.

Menurut salah satu pemuda wisata religi makam kramat Syekh Dzatul kahfi, Wanto pengadaan bak tersebut merupakan wujud tanggung jawab dalam upaya penanggulangan sampah.

Sebab, selama ini menjadi keluhan pemuda pemudi adalah tidak adanya tempat penampungan. Sehingga pemuda pemudi serta warga membuang sampah bukan pada tempatnya, seperti lahan kuburan atau saluran air.

" Alhamdulillah, kami bisa memberikan pelayanan kepada pengunjung dan para pedagang dengan menyediakan bak - bak untuk menampung sampah yang dihasilkan oleh tiap-tiap warung atau pengunjung," tuturnya.

Bak yang terbuat dari grim ini, bisa diangkut dengan kendaraan roda tiga," Lanjutnya Wanto

Selain mengadakan bak sampah, pemuda pemudi wisata religi makam kramat Syekh Dzatul kahfi Gunung jati untuk menampung sampah - sampah yang sudah terkumpul di bak - bak tersebut." Untuk sementara, kita sudah menyediakan bak grim, sampah tidak berserakan disekitar lingkungan wisata religi makam kramat Syekh Dzatul kahfi Gunung jati," ungkap Wanto.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: