BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Gerai Vaksin Presisi Satbrimobda Jabar kepada masyarakat terus gencar dilakukan. Ratusan warga mendatangi mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar untuk mengikuti vaksinasi.

Kegiatan gerai Vaksin Presisi tersebut berlangsung di mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Jln. Sultan Ageng Tirtayasa, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Sabtu (26/2/22).

Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Kompol Bagus Amrulloh Nurul Immawan, S. Farm. Apt., S.I.K melalui Danki 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, AKP Taryat, SE mengatakan, pihaknya menyiapkan vaksin Booster sebanyak 1,500 vaksin.

“Hari ini kami menyiapkan vaksin Covid-19 Booster dengan Quota  1,500 orang untuk masyarakat. Kegiatan ini bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk divaksin serta mencegah sebaran penularan virus Covid-19 di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon,”katanya.


Dijelaskan Danki 4 Batalyon C Pelopor, vaksin tidak hanya melindungi individu namun juga memberikan perlindungan bagi orang-orang yang tidak dapat diimunisasi.

“Vaksin tidak menimbulkan penyakit.Vaksin yang diberikan kepada masyarakat sudah dijamin keamanannya dan umumnya tidak menimbulkan efek samping yang berat,” jelasnya.


“Vaksin adalah produk biologi yang berisi antigen yang bila diberikan kepada seseorang akan menimbulkan kekebalan spesifik secara aktif terhadap penyakit tertentu. Zat yang disuntikan ke dalam tubuh untuk menstimulasi sistem imun tubuh,”pungkasnya.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top