E satu.com (Indramayu)
- Jelang 1 tahun kepemimpinan Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar, sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang beroperasi di Kota Mangga semakin komitmen menjalin program kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Hal itulah yang dilakukan Pimpinan Cabang (Pincab) PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Tbk Cabang Indramayu Asep Wahyu Ismail dilanjut Pincab PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk Cabang Indramayu Nanang Setiawan melakukan audensi dengan Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar bersama jajaran di Pendopo Indramayu, Senin (14/2/2022).

Pincab Bjb Cabang Indramayu Asep Wahyu Ismail mengatakan, pertemuannya dengan Bupati Indramayu Nina Agustina dalam rangka terus berupaya mensupport program unggulan pemerintah daerah, sekaligus sebagai momentum 1 tahun kepemimpinan Bupati Indramayu.

"Kita support program-program akselerasi, percepatan terutama nanti digitalisasi terkait penerimaan pajak daerah dan kita mencoba nanti membuka channel-channel di e-commerce, terutama nanti ada Internet Banking Corporate dan kita akan mengenalkan Bjb Corporate Card untuk transaksi nontunai bagi pemerintah daerah," katanya.

Dalam momentum 1 kepemimpinan Bupati Indramayu pihaknya akan menggelar Bhakti Sosial (Baksos) operasi katarak gratis dengan jumlah peserta 200 orang yang dibagi meliputi Indramayu Timur dan Indramayu Barat.

"Jadi ada kurang lebih 200 orang kita berikan operasi katarak gratis, nanti dibagi ke dalam 2 tempat seperti Indramayu Timur maupun Indramayu Barat," tambahnya.

Kolaborasi dengan pemerintah daerah tertuju pada program Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat) khususnya bidang keuangan dalam membantu masyarakat lebih maju dan peduli terhadap masyarakat dengan program-program kepedulian sosial.

"Jadi sesuai aspek kita keuangan, kita bantu bagaimana pemerintah daerah bisa menerima dari penerimaan pajak daerah maupun retribusi daerah secara lebih banyak dengan memanfaatkan teknologi dan tidak pula juga kita aksi sosial kepada masyarakat salah satunya operasi katarak gratis," terangnya.

Hal sama sampaikan Pincab BRI Cabang Indramayu Nanang Setiawan, bahwa program pemberdayaan masyarakat akan di satu padukan dengan program pemerintah daerah, dengan demikian akan searah dalam mencapai tujuan untuk membantu masyarakat.

“Jadi beberapa sudah ada point yang kita bicarakan cukup menarik antara lain adalah pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan dari pemerintah daerah sendiri ada Kredit Usaha Warung Kecil (Kruw-Cil). Jadi kita ada program yang sama sehingga walau itu berbeda nama kita samakan, sesuai arahan pemerintah daerah UMKM mana saja yang perlu kita bantu dan kita bisa ikut sertakan,”katanya.

Salah satu program pemberdayaan UMKM yang sudah diterapkan sebanyak 13 produk unggulan khas Indramayu meliputi Olahan Mangga, Olahan Kerupuk, Olahan Lele dengan diberikan pembinaan, pendidikan hingga pembiayaan baik itu program Kredit Usaha Rakyat (KUR) maupun bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR). 

“Kita harapkan kolaborasi ini berjalan dengan bagus karena dari pemerintah daerah jika berjalan sendiri memang bagus tetapi akan lebih bagus jika bersinergi. Kita pun sama berjalan sendiri bagus tetapi lebih bagus kita kolaborasi dan bersinergi supaya searah dan tujuannya sama,” lanjut Nanang.


Sementara itu Bupati Indramayu Nina Agustina mengungkapkan, berterimaksih atas dukungan semua pihak dalam upaya penguatan program pembangunan daerah untuk kesejahteraan masyarakat Indramayu. Dirinya berharap, program unggulan yang saat ini terus berjalan bisa di dorong oleh sejumlah perusahaan BUMN di Indramayu, dengan demikian tujuan untuk kesejahteraan sosial masyarakat akan tercapai.

“Mohon dibantu ya masyarakat saya, dan saya memiliki program Kruw-Cil semoga bisa disandingkan dan dikolaborasikan untuk membantu masyarakat saya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Indramayu Nina Agustina selain bertemu dengan Pincab Bjb Cabang Indramayu Asep Wahyu Ismail dan Pincab BRI Cabang Indramayu Nanang Setiawan juga bertemu dengan Pincab PT. Bank Negara Indonesia (BNI) Indramayu.  (Iwan)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top