BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com  (Cirebon)
- Personil Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar kunjungi masyarakat yang sedang beraktivitas berikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai bahaya dan pencegahan virus Covid 19.

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K.  saat dihubungi menyampaikan bahwa untuk saat ini saya sudah printahkan kepada masing-masing Komandan Batalyon agar tetap intens memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya nya covid 19, Ujar Dansat.

Dihubungi di tempat terpisah Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar Kompol Bagus menyampaikan bahwa Desa Wansaba Kidul yang berada di Kabupaten Cirebon ini nantinya akan dijadikan sebagai desa percontohan bagi desa - desa lainnya atau bisa dikatakan "pilot project". Setelah Desa Wanasaba ini nantinya akan didirikan beberapa desa lainnya dengan tujuan akhir seluruh desa yang ada bisa menjadi kampung tangguh di tengah pandemi covid 19 di indonesia ini.


Briptu Iqbal menyampiakan bahwa untuk masyarakat ini beberapa kegiatan seperti pencegahan covid 19 dan ketahanan pangan merupakan hal yang paling utama yang diterapkan kepada masyarakat.
Pemerintah Desa diharapkan bisa memberdayakan seluruh warga masyarakat untuk sama - sama bisa bergotong royong dalam rangka upaya pencegahan juga ketahanan pangan.

Sebagai wujud sinergitas dan dukungan dalam upaya mencegah serta menekan penyebaran covid 19 di Kabupaten Cirebon. Personil Satuan Brimob Polda Jabar dari Kompi 1 Batalyon C Pelopor melaksanakan sambang kamtibmas ke Kampung Tangguh desa Binaan Brimob Jabar. Dalam kegiatan tersebut Briptu Iqbal selaku Dantim patroli menyampaikan bahwa giat tersebut dilaksanakan guna mengecek kesiapan desa dan warga masyarakat dalam menangani covid 19 ini. Selain melakukan pengecekan  juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat desa agar tetap wajib menggunakan masker, menjaga jarak minimal 1 meter, dan juga mencuci tangan menggunakan sabun dan juga air yang mengalir.


Kita harus bersama-sama memerangi covid 19 ini, gunakan masker untuk menjaga diri dan lingkungan di sekitar kita . “Jelas Briptu Iqbal.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top