E satu.com (Cirebon) - Setelah sukses menggelar kontes louhan pada Oktober 2021 kemarin dengan tema cherbon jenong maning, sekelompok penghobi louhan yang tergabung dalam Cirebon Flowerhorn Hobbies (CFH) berencana mengadakan kontes yang ke 2. Ini terungkap pada acara kopdar sekaligus syukuran CFH yang digelar di rumah Anto salah satu anggota senior CFH di daerah Talun Sumber. 

Menurut Anto, ”para penghobi louhan akan merasa jenuh kalau memelihara louhan tapi tidak ada kontesnya. Tidak hanya itu seller dan breeder pun tidak akan berkembang kalau penghobinya tidak bersemangat dan membiarkan tanknya kosong bahkan sampai menjualnya. Oleh karena itu kita harus kembali menggelar kontes untuk meramaikan dan menghidupkan kembali dunia perlouhana di Cirebon.”

Arga Alhira dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota CFH yang telah sukses menggelar Kontes Cherbon Jenong Maning tidak lupa Arga juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu CFH sehingga acara Cherbon Jenong Maning bisa berjalan dengan baik dan lancar. 


Senada dengan Anto, Arga juga menginginkan CFH bisa kembali menggelar kontes. “Kita sudah punya pengalaman mengelar kontes, kontes kemarin bisa dijadikan pelajaran buat kita, yang sudah bagus kita pertahankan yang yang kurang baik kita perbaiki, kita harus bisa lebih baik dari kemarin.” Ujarnya.

Tidak hanya kontes yang dibahas oleh CFH pada kopdar perdana di tahun 2022 ini. Breeding louhan pun menjadi bahasan mereka. Seperti yang diungkapkan oleh Ambali sekretaris CFH, “Kita harus punya serian sendiri, kita harus mencari louhan-louhan yang berkualitas yang kemudian kita beeding untuk menghasilkan louhan kualitas kontes yang seriannya kita kasih nama CFH Series.”

Acara kopdar ditutup dengan pomotongan tumpeng dan makan bersama.(iwan)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top