E satu.com (Bandung)
- Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., menghadiri acara Amazing Ukhuwah Silaturahim OTA dengan Pimpinan Pondok Pesantren di Ballroom Hotel Savoy Homan Jl. Asia Afrika No. 112 Kota Bandung Jawa Barat. 

Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di ruang Media Centre Kodam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung Jabar, Sabtu (19/2/2022). 

Lebih lanjut dikatakan Kapendam, Pangdam III/Slw dan rombongan datang ketempat acara dengan menggunakan Sepeda Motor. Itu dilakukan seiring dengan pemantauan wilayah dan kegiatan masyarakat dimasa Pendemi Covid-19. Untuk kegiatan Amazing Ukhuah diselenggarakan oleh Yayasan Infak beras pimipinan Rahmad Sugiarto diikuti 50 Orang Tua Asuh (OTA) dan 50 orang donatur se-Bandung Raya. Diselenggarakannya kegiatan ini bertujuan sebagai sarana silaturahim sekaligus memotivasi para OTA untuk tetap semangat berinfaq dan pimpinan pondok pesantren tetap istiqomah mencetak santri-santri terbaik sebagai penerus tongkat estafet dakwah Rasulullah. 


Pada kesempatan tersebut kata Kapendam, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menyampaikan program-program yang akan dilaksanakan untuk menjadi program lanjutan. Diantaranya, program “Siliwangi Sailing” akan menggunakan perahu mengelilingi pesisir wilayah Jawa Barat dari Cirebon sampai ke Pangandaran. 

Selain itu, kegiatan yang akan dilaksanakan  bhakti sosial, edukasi mengajar kepada para nelayan untuk membuat perahu dari semen, juga memberikan pendampingan materi yang sifatnya transfer nulis dan transfer skil.

Bukan itu saja, pada forum tersebut disampaikan juga metode perbaikan struktur-struktur tanah yang sudah rusak  dengan menggunakan metode biologi dan mikroba menjadi lahan layak tanam, sehingga beras mempunyai nilai kuantitas dan kualitas yang melebih dari pada lahan tanam yang ada.


Gerakan Infak Beras ini merupakan upaya kita bersama dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia dimasa datang, kuatnya generasi penerus akan dapat dimanfaatkan sebagai kekuatan komponan cadangan dalam mendukung Sistem Pertahanan Semesta. Pangdam III/Slw sangat mendukung gerakan ini karena memikili kepentingan dalam mewujudkan sistem tersebut. 

“Teruskan mengembangkan gerakan ini dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat yang ada agar tujuan hidup dunia dan akhirat dapat tercapai. Kegiatan ini juga dapat menjadi satu media komunikasi yang baik sehingga mempunyai pandangan yang sama, tidak ada apersepsi tapi implementasi," tuturnya.


“Kami sama sekali tidak ada kepentingan apa-apa karena memang kepentingan Nasional yang kami bawa, semua mempunyai tujuan yang sama yaitu membangun Pertahanan Rakyat Semesta”, tegasnya 

Turut hadir, Asintel, Aster Kasdam III/Slw, serta Dandim 0618/Kota Bandung dan para pimpinan Pondok Pesantren se Bandung Raya. (pgh)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top