BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Guna mendukung program vaksinasi covid-19 untuk anak, Polres Majalengka terus mengakselerasi kegiatan tersebut melalui program Vaksinasi Serentak seluruh Indonesia yang dipantau langsung oleh Presiden RI dan Kapolri.

Rangkaian kegiatan vaksinasi dengan sasaran anak usia 6-11 tahun, digelar dihalaman Kantor Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka yang sudah terjadwal dan Sinergitas bersama Nakes maupun Diknas terjalin baik sehingga untuk capaian anak bisa tervaksin.

Hadir dalam giat tersebut Bupati Majalengka Dr.H.Karna Sobahi, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf. Andik Siswanto, dan dihadiri unsur Muspika Kecamatan Kertajati, Kamis (17/2/2022) kemarin.


Sebanyak kurang lebih 1000 siswa SD Kecamatan Kertajati menerima suntikan vaksin dosis pertama jenis Sinovac. Dalam kegiatan tersebut, Kapolres memberikan semangat pada para siswa dan memotivasi agar mereka tidak takut divaksin.

“Disela sela pelaksanaan Vaksinasi semua anak antusias  tidak ada yang takut karena sebelumnya dari pihak sekolah sudah memberikan penjelasan kepada anak yang akan di vaksin dan tentang bahaya virus Covid -19.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi juga sempat memberikan semangat pada siswa yang sedang menunggu giliran menerima suntikan vaksin. Beliau kemudian menunjuk salah seorang anak yang sedang menerima vaksin.” Nah pinter sekali sudah vaksin” terang  Kapolres.



Kegiatan Vaksinasi Anak yang pelaksanaannya secara serentak seluruh Indonesia dipimpin oleh Presiden dan Kapolri melalui virtual tersebut bertujuan untuk menciptakan herd immunity bagi anak usia 6-11 tahun. Dengan dilakukan vaksinasi terdhadap anak diharapkan dapat meningkatkan kekebalan tubuh mereka terhadap virus covid 19 tutup kaplores AKBP Edwin.(uki)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top