BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com  (Indramayu)
- Untuk menerima penghargaan Anugerah Kebudayaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat yang akan diberikan pada upacara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional pada 9 Pebruari mendatang, Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar berserta rombongan bertolak menuju Kendari Sulawesi Tenggara pada Minggu (6/2/202).

Pada Minggu sore, Bupati Indramayu beserta rombongan menyempatkan diri untuk menikmati kuliner di Kampong Bakau, salah satu tempat makan yang cukup terkenal di Kendari. Kampong Bakau terletak dipinggiran teluk Kota Kendari yang beralamat di Jl. Z.A Sugianto, Kambu Kota Kendari.

Bupati Nina merasa cukup terkesan dengan eco kuliner yang memadukan tempat kuliner dengan wisata alam di pinggir pantai. Selain menyajikan makanan khas Kendari, Rumah Makan ini juga menyajikan pemandangan yang indah baik lautnya maupun hutan bakau yang berada di sekelilingnya yang cukup instagramable.


Merasa Indramayu memiliki potensi kelautan yang hampir sama dengan Kendari, Bupati Nina tertarik akan membuat rumah makan dengan konsep alam ini di Indramayu.

“Saya rasa di Indramayu dapat membuat tempat kuliner seperti di Kampong Bakau ini, terlebih lagi kita punya hutan mangrove yang elok,” ujar Nina.

Bupati Indramayu yang datang ke Kendari dengan didampingi Kepala Bappeda, Kepala Diskanla, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Kimrum, Pimpinan BJB, Dirut serta GM PT. Polytama merasa pengalaman selama di Kendari ini dapat dijadikan contoh untuk diterapkan di Indramayu.


“Insya Allah pengalaman ini menjadi bekal untuk diterapkan di Indramayu, saya juga telah memberikan 'PR' (red: pekerjaan rumah) kepada para Kepala Dinas agar pariwisata dan kuliner di Indramayu dapat dikembangkan lagi,” pungkas Bupati. (Iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top