E satu.com (Cirebon)
- Masker pada saat ini, merupakan hal yang sangat dibutuhkan dan wajib dimiliki dan digunakan oleh setiap warga masyarakat. Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja, S.IK.MH. CPHR. menindak lanjuti hal tersebut, dalam Ops keselamatan Lodaya 2022 melaksanakan kegiatan membagikan masker kepada warga masyarakat khususnya pengguna jalan raya. Jumat (04.03.22) Jam 09.00 wib.

Kapolres Ciko, AKBP M Fahri Siregar SH SIK MH menyampaikan " masker merupakan penghalang sederhana yang bisa membantu mencegah percikan pernapasan yang berisi virus dari orang lain masuk ke dalam tubuh kita. Apalagi saat ini Kota Cirebon pada level 4. Sehingga  Banyak manfaat penggunaan masker yang benar, yaitu yang dikenakan menutupi hidung dan mulut bisa mengurangi semburan perPolre ". Jelas Alumni Akpol 2002 ini.


Masih kata Fahri " Salah satu protokol kesehatan yang wajib dilakukan saat beraktivitas di masa pandemi adalah menggunakan masker. Hal itu penting untuk mencegah penularan virus corona. Masker perlu digunakan dengan benar agar bisa memberikan perlindungan yang efektif. Manfaat penggunaan masker yang benar bisa melindungi diri sendiri dan juga orang lain dari penyebaran virus corona yang bisa terjadi melalui udara ". Jelasnya melalui Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja, S.IK.MH. CPHR.

Kasat Lantas Ciko Akp Triyono menambahkan, " kegiatan pemberian masker saat ini guna menekan penyebaran Covid-19. Sebanyak 250 Pcs Masker sudah kami bagikan. Kami utamakan para pengguna jalan raya yang tidak menggunakan masker, baik yang naik sepeda motor, kendaraan pribadi maupun yang masyarakat yang menggunakan kendaraan umum. Tidak terlewat juga, masker bagi anak-anak ,” ucap  pimpinan nomor satu di jajaran Kopel putih Ciko ini.


Kami tetap himbau kepada masyarakat agar tetap disiplin dan tertib dalam berlalu lintas. Serta tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M. Tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres Cirebon Kota.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top