AKB


E satu.com (Bandung)
- Guna mendongkrak perekonomian masyarakat, Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI)  menggelar perhelatan Akbar P2LIPI  Festival di Gedung Bale Asri Pusdai Bandung mulai 22-27 Maret 2022  dengan tema "Bangkit Ekonomi Jabar".

Dalam even akbar tersebut, berbagai kegiatan diisi seperti bazaar UMKM, talkshow, lomba tari jaipong mewarnai  dan masih banyak lainnya.  

Ketua Umum PPLIPi Lina Marlina Ruzhan mengungkapkan,  dipilihnya Bale Asri Pusdai sebagai tempat, selain karena aksesnya mudah dilalui angkutan kota, tempatnya juga representatif untuk berbagai acara.

‘Yang jelas hampir semua masyarakat familiar dengan lokasi tersebut, terutama warga Kota Bandung dan Jawa-Barat,’ ucapnya Kamis 17 Maret 2022 di Bandung. 

Senada, Sekretaris Wilayah PPLIPI DPW Jabar, Mery Vitaloca yang juga Ketua Pelaksana "P2LIPI Fest 1.0" menjelaskan, kegiatan ini merupakan event paling besar di awal tahun 2022. 

"Di festival ini  kegiatannya macam-macam. Ada lomba Al Barzanji, paduan suara antar DPC PPLIPI, lomba mewarnai, senam jantung sehat, pelatihan, lomba dan demo masak, juga panggung terbuka yang bisa menampilkan berbagai macam performance baik dari intern PPLIPI maupun  dari komunitas lain atau masyarakat umum  yang ingin manggung", papar Mery  di sela kesibukannya mempersiapkan segala sesuatu menjelang pembukaan festival.

Dalam kegiatan tersebut,  PPLIPi menggandeng banyak komunitas dan asosiasi. Diantaranya PHRI (Perhimpunan Hotel  dan  Restoran Indonesia), AKAR ( Asosiasi Kafe dan Restoran),  DPD ASPERAPI Jabar (Asosiasi Perusahaan Pameran  Indonesia), Klinik Skincare, designer, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (Diskuk) Jabar, perbankan,  dsb.

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi dan menyambut baik  festival yang diselenggarakan organisasi perempuan tersebut.
"Bagus sekali kegiatannya karena diselenggarakan oleh organisasi perempuan dan ada geliat ekonomi yang membangkitkan ekonomi Jawa Barat. Karena itu saya mengajak warga Bandung khususnya dan Jawa Barat untuk datang ke festival P2LIPI ini,’ kata Uu singkat, sapaan akrab Wagub.

Selain Pemerintah Provinsi Jabar, P2LIPI  Festival juga dari media  baik online yang tergabung di SMSI (Serikat Media dan Siber Indonesia)  Jabar, PR FM, RAMA, Cakra FM, i News TV. (pgh)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top