E satu.com (Cirebon)
- Bertempat di Kantor Koperasi Unit Desa (KUD), Jl. Raya Surakarta No. 03, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon mengadakan agenda tahunan berupa Rapat Anggota Tahunan (RAT) sebagai salah satu kepatuhan pelaksanaan terhadap Undang Undang Perkoperasian di Indonesia. Kamis, Suranenggala, (31/3/2022).

Dalam kesempatan yang sama hadir Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Muhammad Ferry Afrudin, S.Stp didampingi Edwin Yudianto, Kabid Koperasi dan staff Handri. Selain Para Pengurus KUD, Badan Pengawas dan Anggota.

Drs. Tasumi, selaku Ketua KUD Harum Sari mengatakan bahwa dirinya tetap bersemangat untuk memimpin Koperasi agar bisa lebih maju dan bermanfaat bagi anggotanya. "Sehingga anggota diharapkan dapat menerima SHU (Sisa Hasil Usaha) ditahun mendatang", harap Tasumi yang juga menjabat sebagai Kuwu.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Muhammad Ferry, mengatakan bahwa semua usaha dimulai dari bawah dan bisa mensuri tauladani koperasi yang lain sebagai bahan penyemangat. 

"Beberapa koperasi yang sudah maju, berawal dari keadaan yang terbawah dan kemudian terus untuk bersemangat maju dengan jejaring yang ada supaya lebih meningkatkan kuantitas dan kualtas anggota koperasi", jelas Muhammad Ferry.


KUD Harum Sari sebagai salah satu pelopor koperasi di tingkat Kecamatan Suranenggala, pada jamannya pernah menjadi koperasi terbaik dalam bidang usahanya dan diharapkan akan kembali dapat eksis dan maju sebagai salah satu soko guru ekonomi pembangunan nasional.

"Manajemen dan disiplin yang tinggi serta komitmen yang pasti sehingga diyakini dapat kembali menjadi bangkit dan maju lagi seperti pada jamannya", ujar Atullah, SE selaku Sekretaris didampingi Koharrudin Manager KUD Harum Sari menutup perbincangan.(ftr)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top