E satu.com ( Cirebon)
- Masa reses kedua tahun anggaran 2021-2022  Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat Drs H. Daddy Rohana dari Fraksi Gerindra mengunjungi desa Sigong Kecamatan lemah Abang Kabupaten Cirebon guna mngetahui permasalahan yang di hadapi masyarkat selasa ( 08/03/22)

Dalam kunjungannya daddy  disambut antusis oleh masyarakat sigong untuk menyampaikan segala permasalahan saat ini baik .permasalahan  sosial. ekonomi hingga infrastruktur desa yang banyak mengalami kerusakan sehingga menghambat jalannya perekonian desa.

Salah satu permaslahan yang sangat dominan adalah permaslahan sampah yang sat ini terjadi juga di daerah lain dimana tempat pembuangan dan pengolahan sampah belum berjalan dengan baik sehingga muncul tempat pembuanagn sampah liar yang menimbulkan polusi udara yang mengganggu aktifitas masyarakat dan maslah jebolnya sungai cai manis yang menimbulkan erosinya tanah desa dan banjir ketika hujan turun 

Daddy menanggapi dan  akan berusaha senaksimal mungkin untu mengirimkan nota pengajuan kepada ak BBWS ( Balai Besar Wilayah Sungai ) untuk segera memperbaiki kerusakan tanggul penahan sungai yang bersiko tinggi terhadap dua desa tersebut sedangkan terkait dengan samapah pepemerintah propinsi telah menediakan lahan seluas 40 hektare  di kabupaten Cirebon untuk mengataso permasalahn sampah saat ini.

dan menghimbau masyarakat agar dapat mengelola samapah dari rumah tangga sehingga sampah akan memepunyai nilai ekonomi yang menguntungkan masyarakat." Pungkasnya (pgh)


Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top