E satu.com (Cirebon)
- Kita ketahui bersama bahwa untuk saat ini pandemi covid 19 sudah memasuki gelombang ke penularannya di awal tahun 2022 ini, selain itu varian baru jenis omicron yang ada saat ini penyebarannya masih terbilang cukup tinggi di beberapa wilayah di Indonesia. Dengan kondisi dan situasi yang terjadi saat ini para personil Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang berada di Kab. Cirebon gencar laksanakan kegiatan sambang dialogis untuk memberikan himbauan secara langsung kepada masyarakat mengenai prokes. 

Bripka Suwanto  yang pada hari ini bertugas melaksanakan patroli, mengunjungi warga yang tengah berkumpul tepatnya di wilayah Kabupaten Cirebon, Selasa (8/3/22).

Kepada warga Bripka Suwanto memyampaikan, "Pemerintah baik di tingkat pusat maupun daerah menanggapi dengan serius melihat tingginya angka penyebaran dan kasus baru yang terjadi tiap harinya di setiap wilayah. Untuk beberapa provinsi di Indonesia pun untuk saat ini kebijakan PPKM diterapkan mulai dari Level 1 sampai 5 tergantung dari jumlah positif yang ada di daerah tersebut, maksud dan tujuannya adalah untuk ditaati oleh seluruh warga masyarakat untuk mengurangi tingginya penyebaran saat ini" ucap Bripka Suwanto.


Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol Yuri Karsono ,S.IK menyampaikan, "beberapa area public dan juga tempat - tempat keramaian yang terdapat aktifitas orang banyak di dalam nya merupakan tempat yang paling rentan terjadinya penularan dan penyebaran covid 19 ini, untuk saat ini lingkungan perkantoran, tempat ibadah dan juga pusat - pusat perbelanjaan sudah mempunyai dan telah menerapkan prosedur kesehatan nya masing - masing sesuai anjuran dari pemerintah pusat dan badan kesehatan", jelas Yuri.

Setiap personil brimob yang bertugas di lapangan wajib untuk mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mentaati segala peraturan yang berlaku secara umum seperti menjaga jarak, dan menggunakan masker saat berada di tempat umum karena sudah menjadi bagian protokol kesehatan yang wajib untuk dilaksanakan.


"Rohmat salah seorang warga yang ditemui menyampaikan akan selalu mentaati apa yang sudah bapak - bapak sampaikan, karena memakai masker dan menjaga jarak saat beraktifitas di luar rumah merupakan sudah suatu protokol tetap, atau protokol kesehatan tetap yang wajib dilakukan, tak lupa ucapan terima kasih saya sampaikan atas himbauan yang telah diberikan", tutur Bripka Suwanto.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top